HOT NEWSJambiKerinci

Gugus Tugas Provinsi Jambi Akui Bimtek Kades Kerinci di Jambi Tidak Kantongi Izin

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengaku tidak mengetahui adanya acara Bimtek Kades di Jambi.

Parahnya lagi kegiatan Bintek tersebut tidak kontongi izin dari Gugus covid -19 Provinsi Jambi.

“Acaranya di Jambi? Seharusnya ada izin kita, walaupun acara Pemda Kabupaten. Tidak bisa begitu, karena pelaksanaannya di Provinsi, harus izin kita. Sejauh ini di provinsi belum ada atau mungkin di Tim Gugus Tugas kota Jambi izinnya,” jelasnya kepada jambideadline.

Bimtek yang dikuti oleh Kepala Desa se Kabupaten Kerinci di salah satu hotel di Jambi, dinilai sudah melanggar protokol kesehatan covid. Apa lagi saat ini sedang dilaksanakan pembatasan-pembatasan pelaksanaan kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Jambi.

Baca juga:  Satgas TMMD Bagi-bagi Sembako di Desa Sungai Langkap

Dikatakan Johansyah, jika benar izin dari Tim Gugus Tugas Kota juga tidak ada, maka Tim Gugus Tugas akan memberikan teguran tertulis kepada Dinas PMD yang melaksanakan.

“Nanti akan ada surat teguran ke Dinas atau PMD karena mekanisme tanpa prosedur. Nanti kita lihat, apakah pelaksanaan sesuai protokol kesehatan atau tidak,” katanya.

“Kita menyayangkan sekali ada kegiatannya tanpa melalui prosedur dan tanpa izin Tim Gugus Tugas. Kita sedang melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan. Kegiatan yang dilakukan, harus seizin gugus tugas karena untuk pengawasan Covid-19” katanya.

Sementara itu, juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kota Jambi, Abu Bakar juga mengatakan belum ada izin mengenai kegiatan itu.

Baca juga:  Jelang Debat Kandidat, Musri Nauli : Al Haris Paling Siap Membangun Jambi

“Saya sudah konfirmasi ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi. Kegiatan tersebut belum ada izin relaksasi, sekarang Tim Gugus Tugas sedang melakukan pengecekkan,” katanya.

Devid, Kabid Keuangan dan Asset Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kerinci mengatakan Bimtek tahap pertama sudah selesai, dan akan dilanjut tahap dua.

“Tahap satu sudah selesai, tahap dua saat ini sedang pendaftaran peserta,” katanya.(red)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close