Kerinci

Penyuluhan Keagamaan TMMD Kerinci di Desa Sungai Langkap

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci –  Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci, selain mengerjakan pekerjaan fisik buka jalan baru, Satgas juga melaksanakan Sholat Jum”at bersama dan kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Keagamaan yang bertempat di gedung serbaguna Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci, (25/09/2020).

Kegiatan Penyuluhan Agama ini disampaikan langsung oleh Penyuluh Fungsional Bintal Kodim Buya Sertu Petrianto dengan mengusung Tema Kerukunan Hidup Sesama Manusia Dalam Rangka TMMD Ke 109 Kodim 0417/Kerinci TA. 2020. Materi yang disampaikan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat agar kita lebih rukun, terlebih sesama agama jangan saling menyakiti hati orang lain terlebih menyakiti agama lain.

Baca juga:  Warga Sanggaran Agung Dinyatakan Hilang Kontak Selama 5 Tahun

Ditambahkan oleh Pemateri Buya Sertu Petrianto bahwa kerukunan antar umat beragama memerlukan pondasi dalam membangun manusia yang berkarakter dan beraklak mulia antara lain yaitu dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi, ST, Menyampaikn melalui Pasiter Kodim 0417/Kerinci Kapten Chb Firman  “Kegiatan Penyuluhan ini memang sangat berpengaruh positif bagi masyarakat, disamping kegiatan fisik, Satgas TMMD 109 Kodim 0417/Kerinci datang di tempat ini untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegitan pembangunan Fisik maupun Non Fisik semua ini dalam rangka membangun karakter bangsa yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, “tutup Pasiter. (red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close