Jambi

Harga Cabai dan Ayam Awal Tahun Naik di Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Memasuki tahun baru 2020, terjadi kenaikan harga pada beberapa bahan pangan di Pasar tradisional dan pasar Kecamatan di Kota Jambi, Rabu, (1/1/2020).

Di pasar Vila kenali kenaikan harga secara fantastis terjadi pada cabai merah, yakni mencapai Rp 100 ribu/kg sementara di hari biasa, hanya Rp30 ribu/kg. Sementara  itu selain cabai ,harga ayam juga naik dengan harga Rp 37 ribu per kg sedangkan dihari biasa hanya Rp 27 ribu per kg.

Raka salah satu pedagang cabai mengatakan kenaikan harga cabai terjadi tersebut baru diawal tahun baru ini. Sebelum menyambut tahun baru harga memang sempat naik namun masih standar kenaikannya.

Baca juga:  Dosen UNJA Meninggal Akibat Gantung Diri Masih Jadi Tanda Tanya

“Baru hari ini naik,Rp.100/kg sebelumnya hanya Rp.30 ribu,” terang Raka.

Hal yang sama juga diutarakan Momon pedagang ayam mengatakan harga ayam cukup tinggi awal tahun baru ini. Lantaran pedagang sepi berjualan sehingga ayamnya laku terjual, karena masyarakat ramai berbelanja, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Harga ayam juga naik, tapi meski naik stok ayam yang saya bawa habis. Mungkin yang jualan hari ini sepi, karena merayakan tahun baru,” ngkap Momon. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close