JambiMeranginPilkadaPolitik

Haris-Sani Serius Kembangkan Pendidkan Islam

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Calon Gubernur (Cagub) Jambi-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi, Al Haris-Abdullah Sani, sangat serius mengembangkan pendidikan agama. Maka itu, kedua kandidat kuat Pilgub Jambi ini, merencanakan program revitalisasi ponpes lewat dana Bantuan Operasional Sekolah pondok pesantren (BOS Ponpes).

Lewat program BOS Ponpes, Haris-Sani jika nanti jadi Gubernur Jambi, menganggarkan Rp 10 juta untuk 50 santri. Dana ini berasal dari APBD Provinsi Jambi sebagai pendukung BOS pemerintah. Dengan begitu, tiap santri mendapatkan hak peningkatan pendidikan serupa sekolah umum lain.

“Dana BOS ini akan disesuaikan dengan jumlah santri di ponpes. Intinya Rp 10 juta untuk 50 santri,” ungkap Cawagub Jambi nomor urut 3 Ustadz Abdullah Sani (UAS), Senin (5/10/2020).

Baca juga:  Solusi Cerdas..! Ini yang Akan Di Lakukan Azas Untuk Mengatasi Banjir Kota Sungai Penuh

Ditambahkan UAS, ponpes adalah salah satu sekolah yang potensial untuk pengembangan pendidikan keagamaan. Di Provinsi Jambi, ada banyak ponpes yang butuh dukungan untuk pengembangan.

“Santri-santri keluaran ponpes, sangat dibutuhkan dalam pembangunan Jambi khususnya dan bangsa negara umumnya,” tambah mantan Wakil Wali Kota Jambi ini.

Lewat BOS Ponpes, sambungnya, kebutuhan para santri diharap bisa terpenuhi. Dan ponpes, bisa beroperasi dan bertahan di tengah perkembangan zaman.

“Santri tak jauh beda dengan siswa sekolah umum. Sama-sama generasi penerus bangsa yang kita cintai ini,” tutupnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close