Kerinci

Harus Diungkap Aparat, Ratusan Ton Pupuk Subsidi Diduga Dijual ke Kayu Aro

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Setiap hari ada belasan mobil Pick Up L 300 diduga mengangkut pupuk subsidi ke wilayah Kayu Aro Kabupaten Kerinci dari wilayah Hilir seperti Kota Sungai Penuh dan sejumlah Kecamatan di bagian hilir Kabupaten Kerinci.

Informasi yang dihimpun, setiap hari dengan menggunakan  mobil Pick Up L 300 dengan muatan pupuk subsidi melintas menuju Kayu Aro.

Modus yang dilakukan dengan menutup bagian bak pick up dengan terpal dan palstik, hingga tidak terlihat pupuk yang dibawa.

“saya setiap hari melihat mobil membawa pupuk ke arah Kayu Aro, bak mobil pick up ditutup pakai terpal dan palstik hingga tidak terlihat dan tidak basah karena hujan” ungkap sumber kerincitime.co.id.

Baca juga:  Siapa Sebenarnya Pemilik Tambang Illegal Perbatasan Lolo Hilir – Sungai Hangat

Pantauan kerincitime.co.id di Siulak Deras Sabtu 08/02/2020 melihat satu unit pick up yang melintas menuju arah kayu aro denan ciri-ciri yang sama, salah seorang warga setempat mengungkapkan bahwa mobil tersebut yang membawa pupuk ke Kayu Aro.

“itu mobil yang bawa pupuk ke Kayu Aro, ini harus ada tindakan dan diungkap oleh aparat penegak hukum, kasihan masyarakat lain di bagian hilir kesulitan mendapatkan pupuk, setiap bulan jumlahnya bisa mencapai ratusan ton” ungkapnya.

LSM Nuansa Kerinci Syafri menjelaskan jika benar itu terjadi maka jelas melanggar UU RI Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan pasal 110 dan pasal 2 Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penetapan Pupuk Bersubsidi sebagai Barang Dalam Pengawasan. (red)

Baca juga:  Menanggapi Terkait Sektor Pariwisata, DEJ: Jikat Tidak Memiliki Anggaran Bisa Tarik Pihak Swasta

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close