HOT NEWSInternasionalNasionalOlahraga

Hasil Perempat Final Sudirman Cup 2023

Indonesia Kalah 3-0 dari China

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Asa tim Indonesia untuk melaju ke semifinal Sudirman Cup 2023 dipastikan sirna. Di babak perempat final, tim Indonesia dihempaskan China dengan skor 3-0.

Seperti babak-babak sebelumnya, babak perempat final ini akan digelar dalam lima pertandingan. Pertandingan dibuka dengan laga ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Tim China menurunkan line up terbaik mereka. Di nomor ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan bertanding dengan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja. Untuk nomor tunggal putra, Shi Yuqi akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara di nomor tunggal putri, Chen Yufei berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung. Untuk ganda putra, Liang Weikeng/Wang Chang akan berhadpan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga:  Respon Cepat, PUPR Kerinci Bersihkan Material Longsor di Jalan Nasional

Sementara untuk partai pamungkas Chen Qingchen/Jia Yifan akan berhdapan dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri.

Bagaimana jalannya pertandingan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Ganda Campuran

Pertandingan ganda campuran antara Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong berlangsung dengan ketat.

Di awal set pertama, pasangan Indonesia itu berhasil unggul 11-5 terlebih dahulu. Dominasi berlanjut sehingga Rinov/Gloria berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-13.

Sementara di set kedua, pasangan China sempat memberikan perlawanan yang sengit. Namun Rinov/Gloria berhasil unggul 18-12 atas sang lawan.

Namun Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu mengejar ketertinggalan. Alhasil set kedua dimenangkan pasangan China itu dengan skor 21-23.

Baca juga:  Jambore Kader PKK Air Hangat Timur 2024

Di babak rubber game, Rinov/Gloria kehilangan kontrol. Alhasil pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 9-15.

Tunggal Putra

Di set pertama pertarungan Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi juga berjalan tidak kalah sengitnya. Ginting sedikit lebih unggul di awal set.

Namun Shi Yuqi memberikan perlawanan yang sengit. Ia berhasil mengejar selisih lima poin sebelum akhirnya mengalahkan Ginting di set pertama dengan skor 20-22.

Di set kedua, Shi Yuqi semakin sulit dihentikan. Ginting kesulitan untuk membendung serangan-serangan dari tunggal putra China tersebut.

Tak ayal di set kedua ini, Ginting harus bertekuk lutut dengan skor yang cukup telak, yaitu 14-21.

Baca juga:  Kejaksaan Sita Harta Benda Terpidana Korupsi di Sungai Penuh

Tunggal Putri

Pertandingan tunggal putri ini memberikan beban tersendiri bagi Gregoria Mariska Tunjung. Jika ia kalah di laga ini, maka tim Indonesia akan kalah dari China.

Pertandingan melawna Chen Yufei ini berjalan dengan sangat sengit. Kejar-kejaran poin terjadi di set pertama hingga skor menjadi 20-20. Namun sayang Chen Yufei berhasil mengamankan dua poin berikutnya sehingga set pertama menjadi milik pasangan China tersebut.

Di set kedua, Gregoria mencoba untuk bangkit. Ia sempat mengimbangi Yufei hingga pertengahan set.

Nmaun Chen Yufei benar-benar perkasa di paruh kedua set kedua ini. Alhasil pertandingan berakhir dengan skor 12-21 dan tim China melaju ke semifinal. (Irw)

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button