HOT NEWSHukumKerinci

Hati-Hati Kerinci Terjadi Pesekongkolan Cukong Dengan Calon Bupati

Kerincitime.co.id, Berita – Masyarakat Kerinci harus berhati-hati dalam memilih Calon Bupati Kerinci tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebab pasangan calon Bupati Kerinci butuh dana puluhan miliar untuk bisa memenangkan Pilkada ini, berbagai cara ambisi sang calon Bupati akan dilakukan termasuk mencari dana dari sponsor-sponsor dari luar kerinci, parahnya lagi adalah cukong-cukong yang siap memberikan berapapun kebutuhan dengan aturan yang sudah diatur.

Di jakarta begitu banyak cukong yang siap untuk memberikan sponsor, tapi Kerinci akan tergadai selama 5 tahun kedepan.

“karena itu kita harus hati-hati memilih calon Bupati Kerinci saat ini, jangan sampai calon yang kita pilih memiliki banyak hutan dan dapat bantuan dari Cukong yang pada akhirnya kerinci tergadaikan” ungkap Sayfri aktifis kerinci kepada  Kerincitime.co.id.

Baca juga:  Satu Warga Sungai Penuh Sembuh Covid-19

Peringatan yang disampaikan oleh Syafri ini adalah salah satu kenyataan masalah yang membelit di banyak Daerah di Indonesia saat ini. Komplotan atau persekongkolan antara cukong, pejabat korup dan petulang politik (politisi, aktivis, intelektual, advokat dan jurnalis) adalah kekuatan yang terdepan merusak kita secara lahir dan batin.

Untuk diketahui bahwa karakternya dalam berbisnis yang sangat bergantung kepada jaminan dan campur tangan pemerintah, maka para kapitalis yang bertindak sebagai cukong tersebut harus terus membina para pejabat pemerintah atau calon pejabat dan penegak hukum untuk menjadi kacung dan jongosnya dalam meng-create atau mengamankan projek projek dengan jaminan negara, atau mengeluarkan izin untuk penguasaan tanah dan sumber daya alam. “Kapitalis cukong” hanya bertujuan mengakumulasi keuntungan dan kekayaan, namun tak akan punya keberanian dalam membangun inovasi dan industri.

Baca juga:  Wah!!! Karhutla Sudah Mulai Nampak di Muaro Jambi

Jika itu terjadi maka cukong adalah pengganti fungsi dan kekuasaan dari seorang pejabat Bupati, di era demokrasi yang berbiaya politik mahal seperti saat ini, para cukong sangat berkuasa dalam menentukan pemenang setiap Pilkada.

Suara rakyat ditentukan oleh keinginan cukong. Jika cukong menghendaki, maka seluruh opini dapat dibeli dan direkayasa untuk membentuk kesadaran rakyat untuk mendukung dan memilih kandidatnya si cukong. Lalu, setelah terpilih Kepala Daerah, maka seluruh kebijakan akan dikendalikan sepenuhnya oleh para cukong, termasuk penentuan siapa yang menjadi  pejabat.

Bahkan ada akun Facebook Juliana ci yang meposting cerita tentang cukong, terlepas benar atau tidak maka perlu kita berhati-hati memilih calon Bupati kita Untuk Kerinci kedepan. (ega)

Baca juga:  Polisi Amankan Ratusan Juta Uang Palsu

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close