HBA Buka Latihan Kader HMI Tingkat Nasional

phpThumb_generated_thumbnail

BERITA JAMBIGubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) mengharapkan Generasi Muda Jambi yang ikut dalam kegiatan Latihan Kader III bisa memiliki potensi yang lebih keintelektualannya dari yang lain. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat membuka secara resmi Latihan Kader III (Advance Training) Tingkat Nasional, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO-HMI) Jambi Periode 2013-2015 yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur, Sabtu sore (06/09-14).

Adapun tema dalam acara ini adalah “HMI dan Tantangan Globalisasi Dalam Upaya Menciptakan kehidupan Berbangsa dan Bernegara Menuju Masyarakat Adil Makmur”.
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik keinginan generasi muda dalam membentuk Organisasi dan kemasyarakatan yang bersifat membengun. Dikatakan HBA, masa depan suatu negara bertumpu pada generasi muda, terutama dalam menghadapi Globalisasi dunia. Dalam era globalisasi tentunya sebagai generasi penerus bangsa, tidak boleh berdiam diri dan hanya sebagai penonton.” Pelaksanaan era globalisasi tentunya membutuhkan SDM yang handal, memiliki etika moral dan kepribadian yang baik, sehingga dapat menjadi pemenang dalam persaingan global. Kita sama-sama menyadari bahwa pengaruh globalisasi itu sendiri, telah mulai memberikan akses terhadap generasi muda,” kata HBA.

Selain itu Gubernur juga menjelaskan, pengaruh globalisasi cenderung memberikan pergeseran-pergeseran dalam berbagai aspek nilai dan norma kehidupan yang dapat mempergaruhi dan menimbulkan persoalan-persoalan etika dan akhlak generasi muda. “Oleh karna itu, melalui pelatihan kader kepemimpinan yang berskala nasional ini, saya berharap untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan pembinaan dan menekankan pentingnya mengedepankan kualitas akhlak generasi muda dalam proses pembangunan berbangsa dan bernegara atas dasar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelas HBA.

Ditambahkan Gubernur Jambi HBA, seseorang yang gemar mengikuti organisasi menunjukkan bahwa orang tersebut dapat memimpin dan bermula dari suatu organisasi pula seseorang tersebut dapat belajar bagaimana cara memimpin yang baik. “Sebagi seorang yang suka berorganisasi merupakan identik dengan orang yang bisa memimpin, mulai dari sinilah kita bisa belajar untuk cara memimpin,” pungkas HBA.

Sementara itu, Ketua PB HMI Pusat Arif Rasid Hasan menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada Gubernur Jambi HBA yang sangat peduli sekali terhadap kegiatan pemuda yang berada di Provinsi Jambi. Sedangkan, Sekretaris HMI cabang jambi Yaser Arafat dalam sambutannya mengharapkan agar pemuda yang tergabung dalam HMI ini bisa memberikan sumbangsih pikiran, tenaga dan berbuat yang positif terhadap bangsa ini. “Sebagai umat muslim terbesar diharapkan bisa membawa kearah yang lebih baik lagi dan terarah untuk menentukan pembangunan dimasa mendatang,” tutur Yaser.

Sementara itu juga, sebelumnya Ketua BADKO HMI JAMBI Reni Astuti dalam laporannya dihadapan Gubernur Jambi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan kader III ini adalah untuk memantapkan langkah pemuda dalam mencetak kader muda serta mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa mendatang. Reni Astuti juga melaporkan bahwa kegiatan latihan kader III (Advance Training) ini diikuti oleh kader HMI dari berbagai daerah di Indonesia.(SR28)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful