Zumi Zola: Belum Ada Alasan Untuk Mundur Dari Pilgub

 

BERITA JAMBI – Bakal Calon Guberbur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, menyatakan tidak ada alasan dirinya untuk mundur sebagai calon Gubernur Jambi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015 mendatang, meskipun Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada disahkan oleh DPR RI.

Sebelumnya, anak mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin (ZN) ini diisukan bakal mengundurkan diri jika RUU Pilkada yang tengah dibahas DPR RI disahkan. Isu ini sendiri beredar di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi. Pasalnya, salah satu pasal dalam RUU tersebut menyatakan kalau kepala daerah akan dipilih oleh DPRD.

“Biasa lah (isu, red), sampai sejauh ini belum ada alasan mengapa harus mundur. Sejauh ini survey kami juga bagus, dan juga pemilihan langsung Insya Allah kita siap dan tidak langsung pun kita siap,” kata Zola saat dihubungi via ponselnya, Jumat (12/9).

Ia juga menegaskan tidak akan terpengaruh dengan adanya isu-isu manuver politik terhadap dirinya. Zola mengatakan, orang tuanya ZN sangat berpengalaman dalam dua pemilihan tersebut, langsung maupun dipilih dari DPRD. Zola juga mengaku telah berkonsultasi kepada sang ayah ZN terkait kondisi tersebut.

“Beliau (ZN, red) bilang tidak mesti dikhawatirkan,” ucap Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tersebut.

Menurut Zola, jika pemilihan dilakukan oleh DPRD, ia yakin dan percaya anggota dewan punya nurani yang sama untuk memajukan Jambi. “Saya percaya itu, jadi apa alasannya saya mundur,” imbuhnya.

Terkait komunikasi partai, Zola mengatakan dirinya telah bertemu dengan beberapa petinggi-petinggi parpol di Jakarta belum lama ini. “Pada prinsipnya mereka memberi dukungan,” tandasnya.

(metro jambi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful