Jambi

HBA Ingin Setiap RT Punya Posyandu dan PAUD

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), minta di setiap Rukun Tetangga (RT), desa dan kelurahan didirikan pos pelayanan terpadu (posyandu) dam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut HBA, dengan adanya posyandu di RT atau desa, akan lebih memudahkan para ibu memeriksakan kesehatannya, baik kehamilan maupun bayinya. Aktifnya posyandu dapat menekan angka kematian ibu dan anak.

HBA mengungkapkan, Pemprov Jambi melalui program Samisake sudah sangat jelas berpihak pada masyarakat miskin. Salah satunya dengan berobat gratis bagi warga kurang mampu. Juga ada beasiswa dari tingkat SD sampai S3 serta bedah rumah.

Selama empat tahun memimpin Jambi, HBA telah membedah rumah 23 ribu unit lebih. Dia mengingatkan para ketua RT segera melapor jika ada rumah warganya yang harus dibedah.

Baca juga:  Kenapa Kematian George Floyd Bisa Memicu Kerusuhan di AS?

Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj Yusniana Hasan Basri, menyatakan bahwa kader posyandu adalah orang yang memiliki sifat sosial tinggi. Dia juga kaum ibu memanfaatkan perkarangan rumah untuk ditanam sayuran. (infojambi.com/dd)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close