Merangin

Pasar Atas Bangko Terbakar

BANGKO – Satu unit rumah di Lorong Pinang Sebatang, Kelurahan Pasar Atas Bangko, Merangin, ludes dilahap si jago merah, Rabu (7/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun di tegah masyarakat muncul cerita mistis.

Cerita mistis yang menyebar melalui jejaring sosial seperti blackberry messanger ini dipicu beredarnya gambar asap kebakaran berbentuk menyerupai tengkorak Manusia.

Gambar tersebut diambil oleh Arafik, seorang warga yang menyaksikan kebakaran yang menghebohkan warga sekitar itu. Gambar tersebut diambil melalui ponsel miliknya, saat api sedang membakar rumah milik Sartono.

Semula ia hanya ingin mengambil gambar api yang tengah membakar rumah warga saat itu. Ada beberapa gambar diambil dari ponsel miliknya itu. Namun dari beberapa hasil gambar, satu yang membuat dirinya merinding.

Baca juga:  Tim Gugus Jambi Sebut Belum Dapat Laporan Resmi Terkait 2 Orang Merangin yang Dinyatakan Positif Corona

“Satu dari hasil foto saya, asapnya menyerupai tengkorak manusia,” katanya seraya memperlihatkan gambar tersebut.

Ia mengaku, tak sengaja mengambil gambar asap yang berbentuk gambar tengkorak manusia tersebut. Ia tahu saat melihat hasilnya setelah api telah dipadamkan oleh petugas kebakaran.

“Merinding juga jadinya lihat hal seperti ini,” sebutnya.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB itu, menghangguskan rumah milik Sartono warga Lorong Pinang Sebatang, Kelurahan Pasar Atas Bangko. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya yang berjualan di pasar Baru Bangko.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah papan tersebut. Namun kerugian materil akibat kejadian itu hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga:  Tradisi Bantaian Adat Se-Tabir Raya Merangin Terancam Batal Karena Virus Corona

Menurut saksi mata, api membesar bersamaan dengan ledakan keras dari dalam rumah. Setelah ledakan tersebut api terus membesar hingga membakar seluruh rumah.

“Ada suara ledakan, setelah itu api pun membesar,” ujar Priski.

Dikatakannya, api baru bisa dipadamkan setelah setengah jam menyala. Api dipadamkan oleh petugas damkar dibantu oleh warga setempat.

Kepala BPBD Merangin, Makmur membenarkan kejadian tersebut. Namun ia belum bisa menyimpulkan dari mana asal mula api tersebut.

“Ya, ada kebakaran di lorong pinang sebatang. Namun kami belum mengetahui asal api tersebut,” pungkasnya. (infojambi.com)

Total Kasus
3,512
+219
Meninggal
306
+26
Sembuh
282
Dirawat
2,924
Last updated: April 11, 2020 - 02:02 (+07:00)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close