Hebat… SMA Unggul Titian Teras Akan Dibangun Di Kerinci

titian-terasKerincitime.co.id, Kerinci – Kabupeten Kerinci akan memiliki Sekolah Unggul yakni SMA Unggul Titian Teras wilayah Barat. Pasalnya pemerintah Provinsi Jambi, akan membangun SMA Unggul Titian Teras di Kabupaten Kerinci. Sekolah ini akan mewakili empat kabupaten di daerah wilayah Barat dalam Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Amri Swarta mengatakan, untuk pembangunan SMA Unggul Titian Teras sudah dilaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jambi belum lama ini. “Kita sudah melaksanakan pertemuan, hasilnya kita Pemkab Kerinci diminta untuk menyiapkan lahan 5 hektare lahan beserta bersertifikat untuk dibangun SMA Unggul,” jelasnya Senin (19/9).

Ia mengatakan saat ini Pemkab Kerinci telah tiga rencana titik lokasi untuk pembangunan SMA Unggul Titian Teras. “Pak bupati sudah menyiapkan 3 lahan untuk pembangunan, di desa Koto Aro, Siulak Kecil, kecamatan Siulak kemudian di desa Tambak Tinggi, kecamatan Depati Tujuh,” katanya

Menurutnya, SMA Unggul Titian Teras yang akan dibangun di kabupaten Kerinci ini, akan mewakil empat daerah Wilayah di wilayah barat Provinsi Jambi. Dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, dan Sungaipenuh, dia juga menjelaskan untuk sistem penerimaan siswa barunya, diambil dari siswa yang unggul dari tamatan SMP di wilayah bagian barat tersebut.

“Kita harapkan tahun 2017 nanti sudah menerima siswa baru dengan 3 lokal. Jadi 1 lokal maksimal isinya 24 orang,” tuturnya.

Sedangkan jumlah anggaran untuk pembangunannya akan dialokasikan Rp 35 milyar yang bersumber dari ABPD Provinsi Jambi.

“Selain lokal kita juga akan dibangun asrama untuk siswa dan para gurunya,” pungkasnya.(tribunjambi)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful