PendidikanSungai Penuh

Hindari Salah Kaprah, Mahasiswa UNDIP Kampanyekan Ready For New Normal

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Mahasiswa TIM II KKN Undip Kota Sungai Penuh melakukan kampanye sosial “Ready to New Normal” kepada warga Lingkungan 3 Kelurahan Dusun Baru. Peningkatan kasus positif Covid-19 yang tiada henti serta penerapan new normal yang memperbolehkan masyarakat melakukan aktivitas sebagaimana biasanya membuat TIM II KKN Undip Kota Sungai Penuh menginisiasi kegiatan kampanye ini. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut, yakni mulai dari tanggal 29 hingga 30 Juli 2020.

Sejak pemerintah menerapkan new normal, banyak warga yang kembali beraktivitas seperti biasanya dan mengira kondisi covid-19 sudah normal kembali seperti sebelumnya. Hal ini mengakibatkan beberapa warga lalai mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di keramaian,  dan tidak mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Kurangnya pemahaman ini membuktikan bahwa warga belum benar-benar siap dalam menghadapi era New Normal ini.

Baca juga:  Unsur 4 Jenis Limo Luhah Sungai Penuh Siap Menangkan Ahmadi - Alvia Santoni

Adanya kampanye ini menjadi salah satu cara agar warga lebih siap menghadapi New Normal dengan meningkatkan kewaspadaan akan Covid-19 dan menjaga kebersihan diri pribadi selama beraktivitas diluar rumah. Kampanye dilakukan dengan memberikan edukasi pemahaman New Normal kepada warga secara door to door, memperkenalkan “New Normal Starter Pack”, mendemokan cara cuci tangan yang benar, membagikan sebanyak 30 paket masker dan hand sanitizer, serta penempelan poster di tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga.

Mahasiswa UNDIP Kampanyekan Ready for New Normal

Program kampanye ini sangat didukung oleh Kelurahan Dusun Baru dengan memberikan sebanyak 200 lebih masker untuk disalurkan kepada warga Dusun Baru. Sementara 500 masker lainnya akan dibagikan saat pemotongan qurban Idul Adha nantinya.

Baca juga:  Adat 9 Luhah Koto Baru, Sepakat Dukung Ahmadi Zubir

Antusiasme warga Lingkungan 3 sangat tinggi dalam menyambut kegiatan ini. Para warga menyimak dengan baik saat mahasiswa menjelaskan materi, serta memberi respon positif terhadap program kampanye ini. Mereka berharap pandemi ini cepat selesai dan semua bisa berjalan dengan benar-benar normal seperti sedia kala, sehingga bisa menjalankan aktivitas tanpa diselimuti kewaspadaan.

Dengan berakhirnya program ini, diharapkan warga lingkungan 3 Kelurahan Dusun Baru menjadi lebih sadar dan waspada akan Covid-19 dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer yang telah dibagikan. (Vira Alda Retania/FISIP)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close