Jambi

HIPO International Hadir di Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi– Angka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi masih jauh dibawah angka UMKM Indonesia membuat Himpunan Pengusaha Online (HIPO) International hadir di Jambi, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Kehadiran HIPO di Provinsi Jambi ini, guna mengembangkan kreatifitas serta membantu para cuntuk bisa lebih maju lagi.

Hal itu disampaikan, Ketua DPD HIPO Provinsi Jambi periode 2019-2022, Kemas Uzer Kamis (14/11/2019) kemaren usai dilantik.

Dikatakannya, HIPO International berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteran para anggotanya serta masyarakat Provinsi Jambi dalam bidang UMKM.

“Kita akan coba bersinegi dengan pemerintah,” ujarnya.

Lanjutnya, kehadiran HIPO International seiring dengan di era 4.0 ini, dimana segala sesuatu bentuk usaha dapat dijalankan dengan sistem online.

Baca juga:  Arus Bawah Inginkan Perubahan Bersama Cek Endra

“Kita telah bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Alhamdulillah mendapatkan suport yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPP HIPO Ekky Noviar menjelaskan bahwa HIPO ini merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Ormas nomor 16 tahun 2017.

Menurut dia, saat ini anggota HIPO yang ada di Indonesia berjumlah 120 ribu orang yang memiliki unit-unit usaha. Sementara untuk mengembangkan unit-unit usaha itu, HIPO membentuk holding bisnis yang bernama PT HBM.

“Unit-unit usaha itu, bermitra dengan PT HBM yang nantinya dibantu untuk pemasarannya bahkan untuk modal sekalipun akan dibantu,” ujarnya.

Lanjutnya, HIPO ini hadir guna mengarahkan UMKM ke sistim online. Dan, HIPO sendiri tidak saja membantu yang telah memiliki unit usaha, tetapi yang baru memiliki keinginan bergabung ke dunia usaha akan mendapatkan bantuan.

Baca juga:  Gaung Nama Cek Endra Berkibar di Arena Munas

Targetnya dengan berdirinya HIPO di Jambi dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan, baik itu untuk anggota HIPO maupun masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Jambi. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close