ADVKerinci

HUT ke-62, Pertamina Gelar Pelatihan Untuk Warga Kerinci dan Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci -Pelatihan serentak RKB Pertamina di 29 Kota Seluruh Indonesia. Dalam rangka memperingati HUT Pertamina ke – 62.

Selasa ,10 Desember 2019 yang dilaksanakan di Rumah kreatif BUMN depan Hotel Busana Kota Sungai Penuh.

Suherman mewakili dari dinas Disperindag Kabupaten Kerinci melakukan pemotongan kue dan nasi kuning yang merupakan tradisi adat kerinci.

Bapak Suherman menyampaikan Rumah kreatif merupakan tempat orang -orang kreatif yang memiliki kemampuan dan kemauan.

Diharapkan semua hal yang biasa menjadi luar biasa, lebih jauh lagi di kreatif ini dapat membangun ekonomi keluarga, daerah kita dan republik kita.

Pelatihan yang di selenggarakan ini terdiri dari pembuatan tas dari tali kur atau pemampaatan tali kur menjadi tas multi fungsi.

Baca juga:  Kunjungi Kampung Tahfiz Pentagen Kerinci, Al Haris: Saya Ingin Jambi Provinsi Qurani

Menghadirkan Susi pemateri dari binaan UMKM RKB Pertamina Kerinci dan dihadiri oleh beberapa peserta undangan dari masyarakat se-kabupaten Kerinci.

Rumah kreatif ini berdiri atau mulai aktif sejak Juni 2017 , telah membina UMKM atau usaha mikro kecil dan menengah menjadi tangguh dan mandiri.
Ridho Septia Agung sebagai supervisor RKB Pertamina Kerinci menjelaskan pada Media kerincitime.co.id bahwa  pada tahun 2018 pernah membawa UMKM binaan untuk mengikuti pameran INACRAFT di Jakarta standar internasional.

” Alhamdulillah, produk UKM yang kami bawa, banyak yang terjual di pameran tersebut” ungkapnya.

Ia juga menghimbau untuk masyarakat kerinci khususnya para pelaku UMKM untuk mendaftarkan usahanya ke RKB Pertamina kerinci karna banyak sekali manfaatnya.

Baca juga:  Beredar Video Call Kades di Kerinci dengan Wanita Tanpa Busana

Seperti membantu untuk akses pemasaran produk UMKM, mendapat kemudahan akses permodalan dan mendampingin UKM atau usaha mikro kecil dan menengah agar kedepannya bisa lebih tangguh, mandiri dan berkembang kedepannya. (Adv/Wen)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close