Ikut Kegiatan Diluar Sekolah, Siswa MAN 1 Sungai Penuh Keluarkan Biaya Pribadi

Kerincitime.co.id, Kerinci – Ironis, prilaku oknum pejabat di MAN 1 Sungai Penuh, pasalnya satu-satunya sekolah yang memiliki dana hampir mencapai Rp. 3 miliar di kabupaten kerinci dan kota sungai penuh ini, namun untuk kegiatan siswa ternyata siswa malah membayar sendiri.

Salah seorang  siswa yang meminta namanya tidak disebutkan, mengatakan bahwa jika ada kegiatan di luar sekolah yang mengutuskan siswa maka, siswa tersebut bayar sendiri dana kegiatan tersebut. “kegiatan di luar sekolah kami bayar sendiri” katanya kepada kerincitime.co.id.

Bukan itu saja, untuk mengecat kelas saja kami juga harus mengeluarkan dana, termasuk untuk parkir, uang pendaftaran, uang ujian.

Tokoh Msayarakat Kerinci Amrizal kepada kerincitime.co.id mengatakan bahwa yang terjadi di MAN 1 merupakan hal yang tidak wajar, sebab anggaran yang begitu besar  ternyata malah masih banyak pungutan lain dari siswa.

Ini cukup memberatkan bagi siswa, namun demikian karena keinginan mereka sekolah di MAN 1 dengan terpaksa membayarnya, bahkan ada diantara siswa yang terpaksa berhenti atau pindah dari MAN 1 karena tidak sanggup bayar dana yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

“ada diantara siswa yang pindah karena tidak sanggup untuk bayar, padahal ia mau menuntut  ilmu, malah pungutan banyak, padahal anggran pendidikan di sini miliaran” katanya. (bin)

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful