HOT NEWS

Illegal Loging Di Siulak Deras Mudik Diduga Menjadi Penyebab Banjir Bandang

illegal loggingBerita Kerinci, Kerincitime.co.id – Perambahan hutan tanpa izin atau illegal logging di wilayah pebukitan hutan siulak deras diduga juga menjadi penyebab utama terjadinya musibah banjir bandang di daerah siulak deras.

Memang banyak orang belum mengetahui ada aktifitas perambahan hutan besar-besaran di daerah tersebut, namun temuan LSM akbar ini patut menjadi masukan bagi penegak hukum di kerinci, bahkan pihak TNI sendiri.

Dilokasi tersebut juga ditemukan ada 6 titik longsor di lokasi perambahan hutan tersebut, informasi yang dihimpun kerincitime.co.id perambah hutan illegal tersebut hanya mengambil kayu 4 meter saja, selebihnya dibiarkan saja bertakan di lokasi.

Ketika hujan turun, air membawa kayu-kayu, akar-akar besar, hingga membuat sebuah danau, ketika tak tertampung lagi mendadak air menjadi besar dan menghantam perkampung di siulak deras lakosi banjir bandang tersebut.

Baca juga:  HS Tembak dan Tikam Dada Korban di Muaro Jambi

Hingga saat ini masih menjadi pertayaan besar apakah Dandim tahu aktifitas perambahan hutan tersebut pelakunya diduga kuat oknum anggota TNI.

Secara resmi, LSM Akbar akan melaporkan persoalan tersebut kepada penegak hukum, agar ditindak sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku.

“Kita berharap pemerintah daerah, penegak hukum, pak dandim, jika terbukti pelakunya adalah oknum anggota TNI, mohon ditidak tegas” ungkap john afriza LSM akbar. (ton)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close