Kualatungkal

Ini Hasil Rapid Test 31 Petugas Medis Tanjab Barat

Kerincitime.co.id, Berita Tanjab Barat – Sebanyak 31 petugas medis yang menangani pasien Covid di Tanjabbar telah menjalani rapid tes. Hasilnya dinyatakan negatif.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Tim Medis Penanganan Covid RS Daud Arif, dr Nani kepada Beritajambi.co, Jumat sore (8/5).

Mereka yang dirapid tes terdiri dari 9 dokter umum, 10 tenaga perawat, satu dokter spesialis paru, satu dokter spesialis anak dan satu dokter spesialis dalam.

” Iya. Perawat dan dokter kita yang menangani kasus covid sudah ditest rapid semuanya. Hasilnya negatif semuanya. Rapid tes dilakukan sekitar tiga minggu yang lalu,” jelas dr Nani.

Selanjutnya, rapid tes terhadap para tim medis akan dilakukan secara berkala. Sementara ini, kata Nani, baru dirapid satu kali.

“Semoga semua petugas kami selalu sehat-sehat dan selalu dalam lindungan Maha Kuasa,” timpalnya.

Sebagai antisipasi penyebaran wabah covid, pihak RS Daud Arif selalu mengedepankan keselamatan para tim medis, yakni menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level III.

Penggunaan APD level 3, kata Nani, memang dikhususkan untuk penangganan Covid19.

Selain itu, pihak RS Daud Arif saat ini telah mempersiapkan tambahan ruang isolasi sebanyak enam ruangan. Saat ini baru tersedia enam ruangan isolasi.

“Jadi nantinya ada 12 ruangan isolasi khusus pasien Covid dengan gejala. Ya di RS Daud Arif juga ditambah ruangannya,” katanya.

Penambahan ruangan isolasi ini bertujuan antisipasi seandainya ada penambahan pasien Covid-19.

“Yang dirawat di RS khusus untuk pasien-pasien yang bergejala saja,” tuturnya.

Seperti diberitakan, pasien pertama Covid Tanjabbar saat ini masih diisolasi di RS Daud Arif. Tiga pasien lainnya secara terpisah diisolasi di RS Suryah Merlung. Sedangkan satu pasien perempuan berusia 18 tahun, diisolasi di Eks Puskesmas II, dikutip dari laman Beritajambi.co. (Irw)

Show More
Back to top button
>