HukumJambi

Ini Jadwal Pemeriksaan Kepala Daerah Oleh KPK di Jambi

Febri Diansyah Juru Bicara KPK
Febri Diansyah Juru Bicara KPK

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – KPK menjadwalkan pemeriksaan untuk sejumlah kepala dan wakil kepala daerah di Provinsi Jambi. Pemeriksaan ini terkait LHKPN milik tiap kepala dan wakil kepala daerah tersebut. Dijadwalkan pemeriksaan akan berlangsung di Kantor Gubernur Jambi.

Dilansir metrojambi.com untuk Senin besok akan diperiksa Bupati Kerinci Adirozal, Bupati Batanghari Syahirsah, dan Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri.  “Mulai pukul 13.00 WIB,” ujar Febri.

Selanjutnya, untuk Selasa (5/3) akan diperiksa sejak pukul 08.30 WIB Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef, dan Bupati Bungo Mashuri. Selain itu juga diperiksa Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, Bupati Muaro Jambi Masnah, dan Bupati Merangin Al Haris

Baca juga:  Sinyal Kuat Demokrat Untuk Pilgub Jambi

Untuk Rabu (6/3), Febri menyebutkan, bakal dimintakan keterangan Bupati Tebo Sukandar, Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Mantan Wakil Bupati Merangin Abdul Khafidh, Walikota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Walikota Sungai Penuh Zulhelmi.

“Melalui proses Pelaporan dan Pemeriksaan LHKPN, KPK mengingatkan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban Penyelenggara Negara,” kata Febri.

“Keterbukaan terhadap masyarakat merupakan keniscayaan bagi pejabat publik, sehingga jangan sampai ada kekayaan yang disembunyikan. Kami percaya, ada itikad baik dari para PN di Jambi untuk melaporkan kekayaannya semaksimal mungkin,” ujarnya lagi. (*)

 

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close