Nasional

Ini Rencana Pencairan Gaji ke-13

Berita JAKARTA, Kerincitime.co.id – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan, gaji bulan ke-13 rencananya akan dicairkan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 17 – 18 Juli mendatang.

“Gaji ke-13 biasanya cair bulan Juli, karena itu terkait anak-anak masuk sekolah,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik KemenPAN-RB, Suwardi, di Jakarta.

Dia mengatakan, selain karena lebaran, pencairan gaji ke-13 itu juga mengacu kepada tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan agar meringankan beban PNS dalam menghadapi Ramadan dan tahun ajaran baru.

Menurutnya, KemenPAN-RB sudah menganggarkan dana tersebut dan sudah mengajukannya ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada awal tahun ini. “Tapi soal keluarnya ya berdasarkan pengalaman di Juli, biasanya di Juli pertengahan,” ujar dia.

Baca juga:  Kemenkeu Masih Menerima Lulusan STAN Sebagai Pegawai Kontrak

Dia menambahkan, jika memang ternyata belum cair, maka pemerintah akan bergerak cepat dan memastikan dana tersebut cair di bulan selanjutnya. “Ya, paling cepat pertengahan Juli, kalau paling lambat awal Agustus,” kata dia. (why/RP/jambiupdate)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close