Ini Rencana Pencairan Gaji ke-13

Berita JAKARTA, Kerincitime.co.id – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan, gaji bulan ke-13 rencananya akan dicairkan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 17 – 18 Juli mendatang.

“Gaji ke-13 biasanya cair bulan Juli, karena itu terkait anak-anak masuk sekolah,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik KemenPAN-RB, Suwardi, di Jakarta.

Dia mengatakan, selain karena lebaran, pencairan gaji ke-13 itu juga mengacu kepada tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan agar meringankan beban PNS dalam menghadapi Ramadan dan tahun ajaran baru.

Menurutnya, KemenPAN-RB sudah menganggarkan dana tersebut dan sudah mengajukannya ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada awal tahun ini. “Tapi soal keluarnya ya berdasarkan pengalaman di Juli, biasanya di Juli pertengahan,” ujar dia.

Dia menambahkan, jika memang ternyata belum cair, maka pemerintah akan bergerak cepat dan memastikan dana tersebut cair di bulan selanjutnya. “Ya, paling cepat pertengahan Juli, kalau paling lambat awal Agustus,” kata dia. (why/RP/jambiupdate)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful