Inilah Detik-detik Penenggelaman 3 Kapal Asing di Laut Indonesia

283527_tenggelamkan-kapal-pencuri-di-anambas_663_382

pemerintah Indonesia mengeksekusi tiga kapal asing pencuri ikan di wilayah laut Indonesia, Jumat 5 Desember 2014.

Tiga kapal asing itu ditembak oleh kapal Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bersama TNI Angkatan Laut di perairan Anambas, Kepulauan Riau. Proses eksekusi berlangsung mulai pukul 10.20 WIB.

Di lokasi, tiga kapal asing itu kini berada di tengah laut, di antara Pulau Tanjung Pedas dan Pulau Desa Lingai, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tiga kapal eksekutor yaitu, Kapal Negara (KN) Bintang Laut milik Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), Kapal Pemerintah (KP) Ketipas dan KP Napoleon milik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Langit di atas perairan Anambas tampak berawan saat tiga kapal asing itu ditembak. Ketiga kapal kayu pencuri ikan itu ditembak menggunakan senjata mesin dari jarak 200 meter. Hingga berita ini diturunkan proses penembakan dan penenggelaman masih berlangsung.

Panglima Komando RI Armada Wilayah Barat, Laksamana Muda TNI Widodo, mengatakan tiga kapal itu di dorong dari pulau Tarempa setelah di tangkap beberapa hari lalu.

“Kami dorong kapal tersebut 3 mil dari pulau Tarempa. Di eksekusi di wilayah laut dengan kedalaman 45-60 meter. Penembakan dari jarak 200 meter,” kata Widodo yang berada di atas kapal perang KRI Sultan Hasanudin. (ren nasional.news.viva.co.id)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful