HOT NEWSSungai Penuh

Inilah Isi Laporan HM-NJ Ke Panwaslu, Terkait Kecurangan Pilwako

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Pendukung HM-NJ yang berjumlah ratusan orang datangi kantor panwaslu Kota Sungai penuh terkait kecurangan pilwako.

Pihaknya tidak bisa menerima hasil real count yang sudah diketahui masyarakat saat ini. Berikut sejumlah 5 kecurangan pilwako yang dilapotkan tim HM-NJ;

1. Terjadinya kecurangan yang terstruktur, sistemik dan masif di setiap tahapan oleh incumbent, dengan mengerahkan PNS, honorer, pejabat eselon.

2. Adanya kelebihan suara antara total suara sah dan suara tidak sah pemilih Gubernur Jambi sebanyak 50.520 suara dengan total pemilih suara sah dan suara tidak sah Wali Kota Sungaipenuh sebanyak 51.421 suara dengan demikian terjadi selisih suara sebanyak 901 suara. Ini baru ditemukan sementara melalui dokumen C1. Persoalan ini dibuktikan dengan kasus yang terjadi di TPS 1 Desa Koto Beringin Kecamatan Hamparan Rawang dan hingga sekarang proses pemungutan suara di TPS ini tidak diteruskan. Hal ini di indikasikan ada surat suara palsu yang dicetak secara ilegal.

Baca juga:  Pemkot  Sungai Penuh Peringati Hari Lahir Pancasila

3. Terjadinya proses pembukaan kotak suara tanpa pemberitahuan dan izin saksi dari pasangan calon Walikota Sungaipenuh di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Sungaibungkal, Kecamatan Pondok Tinggi, Kecamatan Kumun Debai, Kecamatan Tanah Kampung. Sedangkan pada kecamatan Sungaipenuh tejadi kericuhan massa karena hampir terjadi pembukaankotak suara.

4. Adanya indikasi penggelembungan suara khususnya kecamatan Tanah Kampung, Kecamatan Kumun Debai dan Kecamatan Pondok Tinggi.

5. Adanya eksodus pemilih ilegal atau pemilih siluman yang bukan penduduk Kota Sungai Penuh. (ang)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close