PendidikanSungai Penuh

MTsN Model Sungai Penuh Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id -MTsN Model Sungaipenuh kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional. Kali ini, madrasah favorit di Kerinci dan Sungaipenuh ini bakal menggondol penghargaan sebagai sekolah/madrasah berwawasan lingkungan.

Hal ini dibenarkan oleh kepala MTsN Model Sungaipenuh, Ariyen, M.PdI tadi pagi (12/12). “Ya insya Allah hari ini saya berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2015 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutuanan,” ungkapnya.

Penghargaan itu, kata Ariyen diberikan karena MTsN Model dinilai sebagai sekolah berwawasan lingkungan, bersih, berprestasi, dan berwawasan kedepan.

Untuk sampai ditingkat Nasional, madrasah ini sudah melalui sejumlah tahapan penilaian, dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan terakhir penilaian dari tim dari tingkat Pusat.

Baca juga:  Wako AJB Serahkan Bantuan Pembangunan Lapangan Bola & Masjid Desa Debai

“Ini merupakan prestasi seluruh keluarga besar MTsN Model. Semua sudah berkerjasama dan berkerja keras dalam membangun dan mengembangkan madrasah,” katanya.

Dalam mengembangkan madrasah yang berwawasan lingkungan, pihaknya tidak saja mendapat dukungan dari internal madrasah, tapi juga didukung oleh peran aktif wali murid melalui komite sekolah.

Selain itu, Ariyen juga mengaku mendapat dukungan penuh dari Kemenag Kota Sungaipenuh, BLHD Kota Sungaipenuh dan BLHD Provinsi Jambi. “Masyarakat disekitar madrasah juga memberikan peran positif,” ungkap Ariyen. (Petisinews)

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close