Inilah Tiga Hal Aneh Saat Pelantikan Anggota DPRD Bungo

Serah terima Pimpinan DPRD Bungo || photo : hambali

Serah terima Pimpinan DPRD Bungo || photo : hambali

BERITA MUARA BUNGO — Sebanyak 35 orang anggota DPRD Bungo periode 2014 – 2019 sudah dilantik dan diambil sumpahnya, Sabtu (30/8). Pimpinan dewan sudah diserah terimakan dari M Mahilli (PAN) kepada Pimpinan Sementara, Ria Mayang Sari, putri tertua Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

Ada tiga peristiwa menarik dalam rapat paripurna tersebut. Pertama, belasan kursi dan meja anggota dewan kosong alias tidak terisi, lantaran banyak anggota dewan peripde 2009 – 2014 yang tidak terpilih lagi dalam periode sekarang.

Kedua, Ria sebagai pimpinan sementara, dalam pengantar sambutannya menyampaikan hormatnya kepada pejabat dan undangan semuanya, dengan ungkapan “yang terhormat saudara”. Misalnya, yang terhormat saudara Bupati Bungo beserta istri, yang terhormat Wakil Bupati Bungo beserta isteri dan seterusnya.

Ria tidak menyampaikan “yang terhormat kepada saudara” Wakil Gubernur Jambi dan isteri. Ria menyapa dengan kalimat “yang terhormat Bapak Wakil Gubernur Jambi”. Hal itu cukup menjadi perhatian para undangan yang hadir.

Ketiga, pembawa acara sudah menyebutkan susunan acara, termasuk sambutan Wakil Gubernur Jambi, namun hadirin terpana karena selesai sambutan Bupati Bungo, H Sudirman Zaini, pimpinan sidang langsung menutup sidang paripurna, tanpa ada sambutan Wakil Gubernur Jambi. (infojambi/HAMBALI)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful