HOT NEWSKerinciPilkadaPolitik

Inilah Visi Misi Adzan Yang Harus Ditepati

adzanKerincitime.co.id, Kerinci – Terwujudnya Kerinci yang Lebih Baik itu lah visi Pasangan Kandidat Adirozal-Zainal (ADZAN)  dan Misi utamanya meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat berbasis pertanian, industry mikro kecil menengah serta pariwisata.

Adzan memilih ada lima misi unggulan untuk Kerinci yang lebih baik yaitu meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat berbasis pertanian, industri mikro, kecil dan menengah, serta pariwisata.

Dilanjut, meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas, berakhlak, beriman dan bertaqwa. Meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang terintegrasi antar sektor.

“Misi keduanya meningkatkan kualitas ekosistem yang berbasis sumberdaya lokal dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bermartabat, berwibawa, amanah dan bermoral,” terang Adirozal.

Baca juga:  Bukan Hanya di Kayu Aro, Ternyata Ada Puluhan Titik Jalan yang Retak dan Berlobang

Dari lima misi itu, Adzan juga memprograman misi pertamanya sebanyak delapan program, yaitu, peningkatan nilai tambah komoditas pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan, dan perikanan melalui industrialisasi pedesaan. Peningkatan perluasan pemasaran komoditas pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan, dan perikanan. Peningkatan dan pengembangan kerjasama dengan Perguruan Tinggi/lembaga riset guna meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian.

Dilanjut, Pengembangan industri mikro, kecil dan menengah. Pengembangan pariwisata dan budaya lokal. Peningkatan dan pengembangan investasi. Peningkatan dan pengelolaan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan. Penggalian dan peningkatan sumber-sumber Pedapatan Asli Daerah (PAD) .

Program kedua,  Meningkatan kualitas pendidikan umum, kualitas pelayanan kesehatan, keagamaan, sumber daya petani, kualitas aparatur pemerintah daerah melalui pendidikan formal dan non formal, kualitas tenaga kesehatan, kepemudaan dan olah raga, pembinaan perempuan (gender) .

Baca juga:  Charta Politika Merilis Survey Kesukaan Fachrori Lebih Tinggi daripada Fasha

Program kedua,  pembangunan dan pengembangan jalan kabupaten, desa dan lingkungan serta jembatan, jaringan irigasi, listrik pedesaan, jalan usaha tani, sarana air bersih, rumah ibadah, rehabilitasi pasar tradisional dan modern. Dan  menambah prasarana kesehatan.
Program keempat yaitu, penghijauan, pemberdayaan masyarakat di TNKS, pendataan lahan tidur,   pengawasan dan pembinaan sektor pertambangan, penataan pemerintahan secara profesional dan proporsional, peningkatan pelayanan prima, yang dimulai dari pelayanan antar SKPD, mendisiplin aparatur, Akuntabilitas pemerintahan baik dan  kualitas pelayanan informasi, pembinaan mental aparatur pemerintah daerah.

“Program lintas bidang dan lintas SKPD kita mewujudkan pemekaran wilayah kerinci hulu dan kerinci hilir dan memprogramkan Rp 200 juta per desa,”jelasnya.(rco/ME)

Baca juga:  Mengusung DEJ Bertarung di Pilwako 2020, Begini Hasil Pertemuan Tokoh dan Adat 3D Di Bandung

 

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close