Sungai Penuh

Jadi Beban Daerah, Tenaga Honorer di Sungai Penuh Ditata Ulang

Hendripal: Kami Mulai Hari Ini Melaksanakan Apel Pagi dan Sore dan Sudah Disampaikan Untuk Merumahkan Tenaga Honorer Semua

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Banyaknya jumlah tenaga honorer di Pemerintahan Kota Sungai Penuh menjadi beban tersendiri, karena itu tenaga honorer akan ditata ulang.

Informasi yang dihimpun, penataan ulang tenaga honorer di Pemerintahan Kota Sungai sudah disampaikan oleh Wali Kota Sungai Penuh kepada semua SKPD.

Karena itu, selain menjadi rutinitas tahunan semua tenaga honorer dirumahkan, ini juga menjadi agenda penataan ulang tenaga honorer yang ada.

Belum ada jumlah pasti berapa jumlah tenaga honorer di Kota Sungai Penuh, bahkan pihak BKPSDM tidak mengetahui total jumlah tenaga honorer karena memang bukan kewenangannya.

“mohon maaf kami dari BKPSDM belum pernh mendata pegawai honorer, jadi beli tahu berapa jumlah seluruhnya, karena untuk tenaga honorer bukan kewenangan BKPSDM” ungkap Nina PLT Sekretaris BPKP SDM Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  Tertangkap Kamera! Polantas Bantu Anak Kecil Penjual Kripik Menyeberangi Jalan

Terkait tenaga honorer yang dirumahkan Nina mengaku itu juga bukan kewenangan BKPSDM, tapi kewenangan SKPD masing-masing.

Informasi yang didapatkan beredar di grup WhatsApp Sungai Penuh Maju – Berkeadilan Kamis (13/01/2022) tenaga honorer dirumahkan.

Pesan itu dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Hendripal dengan menjelaskan;

“kami mulai hari ini melaksanakan Apel Pagi dan Sore dan sudah disampaikan lagi dalam apel untuk merumahkan tenaga honorer semua

tulisnya di grup WhatsApp beserta foto ketika apel.

Hendripal saat di konfirmasi via WhatsApp mengatakan setiap awal tahun tenaga honorer dirumahkan kalau masih diperlukan dipanggil lagi kekantor dan untuk lebih jelas bisa tanya langsung pak kadis” ungkapnya. (Ega)

Back to top button
>