ADVKerinci

Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Pantau Harga Sembako di Pasar

Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Pantau Harga Sembako di Pasar
Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Pantau Harga Sembako di Pasar

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Untuk menjaga stabilitas harga, Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama Satgas Pangan lakukan pemantauan sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) pada Ramadhan 1440 H tahun ini, Sabtu (11/5/2019).

Pemantauan dilakukan di Pasar Semurup dan Pasar Kayu Aro, menurut Sekda Kerinci Gasdinul Gazam, dari hasil pantauan yang dilakukan di pasar Semurup dipastikan pada puasa tahun ini persediaan dan harga sembako masih dalam kondisi aman dan stabil.

Namun harga bawang putih yang mengalami kenaikan cukup tinggi dari Rp. 30 ribu per kilogramnya sekarang menjadi Rp 60 ribu perkilogram.

“stok bahan pokok di Kerinci cukup selama ramadhan, khusus untuk bawang putih akan kita atasi pasokannya, nanti dari dinas terkait yang akan melakukannya” ungkap Gasdinul.

Baca juga:  H. Bakri Minta PT. Aurora Perbaiki Jalan Nasional Sungai Penuh - Letter W

Bukan hanya sampai disitu, pemkab Kerinci bersama bulog akan melakukan operasi pasar disetiap kecamatan, “ini kita lakukan untuk mengantipasi dan mengontrol lonjakan harga mulai tanggal 14 – 20 Mei nanti“ ungkapnya.

Pemantauan tersebut dilakukan dua tim, tim satu Bupati Kerinci H. Adirozal, Kapolres Kerinci, Kepala Pengadilan Negeri, Kakan Kemenag, Sekda dan OPD, melakukan pemantauan di pasar Tradisional Semurup Kecamatan Air Hangat.

Tim dua Wabup Kerinci Ami Taher, Dandim 0417/Kerinci, Kejari Sungai Penuh, Kepala Pengadilan Agama, dan OPD melakukan pemantauan di pasar Tradisional Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro.

Gasdinul Gazam Menurut Sekda Kerinci, dari hasil pantauan yang dilakukan oleh tim satu di pasar Semurup dipastikan pada puasa tahun ini persediaan dan harga sembako masih dalam kondisi aman dan stabil. (adv)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close