Jalan Evakuasi Kerinci-Merangin Untuk Kepentingan Rakyat

Kerincitime.co.id, Kerinci – Masyarakat Jambi Khususnya Kerinci dan Sungai Penuh untuk terwujudnya Jalan Evakuasi Bencana Alam mulai nampak ttitk terang, setelah perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Masyatakat Peduli Kerinci (DPP MPK) dan Aliansi Rakyat Kerinci Bersatu (ARKEB) bertemu Ketua DPR RI DR. H. Marzuki Alie yang di fasilitasi Nuzran Joher (Calon Anggota DPD RI DAPIL JAMBI) bersama dr. H. Indrawati sukadis Anggota Dpr Ri Komisi 5 Dapil Jambi dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus di saat kunjungan kerja ketua DPR RI Ke Jambi bebrapa waktu lalu.

Gubermur Jambi HBA menjelaskan betapa urgen dan mendesak terwujudnya jalan evakuasi.  “Pemrintah propinsi jambi mendukung dan telah 2 kali menyurati mentri kehutanan untuk segera merespon tuntutan masyakat jambi khususnya Kerinci dan sungai penuh akan jalan evakuasi yg membedah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yaitu jalan Masgo (kerinci) melintasi kecamatan Jangkat Muara Siau kab Merangin tembus Satolangun dan jalan Lempur Kerinci melewati Sungai Ipuh Kab. Bengkulu Utara,” Ungkap Gubernur Jambi.

Acara yang berlangsung cukup dinamis penuh keakraban Herman Muchtar menyanmpaikan  terima kasih kepada Gubernur Jambi dan Ketua DPR RI yg telah hadir di Jambi d bertemu perwakilan Mayarakat  Peduli Kerinci serta menyampaikan poin-poin tuntutan masyakata Kerinci dan Sungai Penuh dilanjutkan lagi.

 

Aidil Putra yangg berdioalog langsung dengan Ketua DPR RI, mendesak Marzuki Alie memanggil Pihak-pihak terkait untuk mempercepat terwujudnya aspirasi tersebut. “Kami mendesak Ketua DPR RI untuk memanggil pihak-pihak terkait, agar jalan ini cepat terwujud, agar kerinci dan sungai penuh tidak terisolir” ujar Aidil.

Dalam sambutannya Marzuki Alie merespon positif dan akan memanggil pihak-pihak terkait.

“Saya akan panggil pimpinan Komisi 4 DPR RI, menteri Kehutanan, mentri PU, Kepala BNPB dan perwakilan MPK serta Arkeb untuk duduk satu meja membahas tuntutan dan aspirasi rakyat Jambi, jalan evakuasi ini penting untuk kepentingan rakyat, maka ini harus segera diwujudkan,” Ujar Ketua DPR RI.

Nuzran Joher yang di kenal dekat dengan Ketua DPR RI ini merasa optimis, karena Marzuki Alie orangnya  komit membela masyarakat. “Saya optimis Jalan evakuasi ini akan terwujud, karena pak MA (Marzuki Alie. red) orangnya selalu menjaga komitmen, apalagi beliau tokoh Sumatera Bagian Selatan dan salah satu Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat,” ujar Calon Anggota DPD RI Dapil Jambi ini.

Nuzran Sekretaris Jenderal DPP MPK saya berkewajiban mengawal proses ini sampai terwujud, ia berharap dalam pertemuan lanjutan Bupati Kerinci, walikota Sungai Penuh, Bupati Merangin, Bupati Sarolangun dan Bupati Bengklu Utara bisa hadir.

Acara berlangsung sambil sarapan pagi di kediaman rumah dinas gubernur jambi tampak hadir Ketua Umum DPP MPK Herman Muchtar, Basyaruddin Thayib d Alven Stony. Hadir juga Ketua Dewan Pembina MPK Prof. Aulia Tasman .PhD yg juga Rektor UNJA, Dewan Pakar MPK Fahmi Rizal yg juga Ketua PW Muhwmmadiyah Propinsi Jambi, pengurus DPD MPK Propinsi Jambi Akmal Taib, Raflinur, Nizam Hasan, Saiful Roswandi, Gusrizal serta sekjen ARKEB AIDIL PUTRA beserta jajaran presidium.(saktinews.com)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful