STAIN Kerinci Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Seminar Nasional Pendidikan

Dengan Tema Outlook

Pendidikan Masa Depan

Kerinci Time , SUNGAIPENUHSekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), kembali menggelar seminar nasional pendidikan, kali ini Direktur Perguruan Tinggi Islam, Prof Dr H Dede Rosyada MA, langsung jadi nara sumber.

Selain itu, juga ada nara sumber lainnya dua guru besar yakni Guru Besar UIN Syahid Jakarta Prof Dr H Yunasril Ali MA, dan guru besar UIN Suska Riau, Prof Dr H Sudirman Mjohan MA serta Anggota DPRD RI Elviana.

Seminar nasional tersebut digelar Senin (16/12) kemarin di Gedung Nasional Sungaipenuh. Dalam seminar tersebut, mengangkat tema ‘Outlook Pendidikan Masa Depan’. Selain itu, seminar juga diikuti ratusan peserta dari dosen, guru dan mahasiswa memadati ruang gedung.

Seminar nasional ini dibuka langsung oleh Walikota Sungaipenuh, Prof Dr H Asafri Jaya Bakri MA, yang juga merupakan mantan Ketua STAIN Kerinci.

     “Dengan semangat pendidikan saya memngharapkan para mahasiswa STAIN dapat mengikuti seminar dengan baik, ilmu yang didapat saya minta bisa diterapkan di Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Ketua STAIN Kerinci, Dr Y Sonafis M Ag, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaaan seminar ini bertujuan untuk memotivasi semua mahasiswa dan generasi muda Kerinci dan Sungaipenuh untuk bisa mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya dalam membangun negeri.

“Seminar ini merupakan wujud dari keinginan STAIN Kerinci untuk melakukan revolusi diri terhadap perkembangan zaman dan kemajuan STAIN itu sendiri,” ungkapnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof Dr H Dede Rosyada MA, dalam sambutannya mengatakan seminar ini bertujuan untuk memberikan dorongan pada generasi muda Islam untuk bekerja keras dalam membangun jati diri.

“Untuk hidup lebih baik jangan setengah-setengah tapi harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, Insya Allah semua impian kita akan tercapai,”Pungkasnya.

Sementara dalam pemaparan seminar, dijelaskan bahwa relasi antara pendidikan dengan pembangunan sangat penting karena berpengaruh besar terhadap kemajuan ekonomi. Selain itu, dalam pembangunan pendidikan juga harus selalu berdiri dengan moral dan nilai Islam. Kemudian dalam pendidikan itu sendiri, juga perlu adanya perwakilan yang memiliki jabatan politik hingga pusat.

Selain itu, dalam seminar juga disampaikan tentang peralihan status STAIN Kerinci untuk menjadi IAIN Kerinci. Hal ini mendapat apresiasi positif dari Dirjen PTI. Begitupun dengan Elviana, juga mengaku akan memperjuangkan dan ditargetkan 2014 mendatang STAIN Kerinci sudah beralih status menjadi IANI Kerinci.(bin)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful