Jambi

Jambi – Jakarta 10 Jam, Mudahan Bisa Mudik Lebaran 2024

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Dengan pembangunan Tol Betung-Jambi yang tengah dikebut, harapan warga di sekitarnya semakin membesar.

Dilansir jambione, Fokus utama saat ini adalah pada seksi 3 Bayung Lencir-Tempino (Baleno), yang dijadwalkan akan selesai pada Juli 2024.

Momen yang sangat dinanti oleh masyarakat adalah kemungkinan penggunaan tol ini saat mudik Lebaran tahun 2024.

Seorang pengendara asal Bayung Lencir, Abdi Suseno berharap agar tol dapat dibuka secara fungsional pada saat Lebaran.

Keberadaan tol ini diharapkan tidak hanya mempermudah akses ke kota Jambi, tetapi juga dapat mempersingkat waktu perjalanan ke Ibukota Provinsi tetangga.

Meski proyek pembangunan Tol Betung-Jambi memiliki tantangan tersendiri, seperti konstruksi seksi 3 Bayung Lencir-Tempino yang panjangnya mencapai 15,40 kilometer, optimisme dan antusiasme warga terus tumbuh seiring dengan kemajuan proyek ini.

Baca juga:  Wagub Abdullah Sani Sambut Kepulangan Jemaah Haji Jambi Kloter 24

Kepala Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, Ibnu Kurniawan, menyatakan bahwa Tol Trans Sumatera Bakauheni-Jambi diharapkan sudah tersambung pada pertengahan tahun 2024.

Harapan warga untuk menggunakan tol saat mudik Lebaran semakin kuat, mengingat proyek ini dapat mempercepat perjalanan ke Sumatera secara efisien.

Dengan rencana penghubungan Tol Betung-Jambi, perjalanan dari Jambi ke Jakarta bahkan diperkirakan bisa mencapai waktu 10 jam jika tanpa hambatan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button