Sungai Penuh

Jekmiko Tantang Komisioner KPU Sungai Penuh Klarifikasi Hasil Kelulusan PPS

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Semakin hangat saja, setelah di umumkan nama- nama peserta yang lulus tes wawancara Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh pada 15 Maret 2020 lalu.

Berbagai protes dilayangkan oleh peserta tes PPS dan masyarakat Kota Sungai Penuh, banyaknya kejanggalan yang terjadi, ada beberapa peserta yang tidak menggikuti tes tertulis hanya mengikuti tes wawancara lulus sebagai anggota pps dan adapula yang sama sekali tidak mengikuti tes tertulis dan wawancara namun dinyatakan lulus oleh KPU Kota Sungai Penuh.

Jekmiko salah seorang tokoh muda Kota Sungai Penuh mengatakan bagaimana masyarakat bisa percaya dengan integritas para komisioner KPU sebagai panitia pilkada nanti, di awal perekrutan untuk PPS saja sudah menampakan ketidakterbukaan kepada masyarakat.

Baca juga:  Penyaluran BLT Desa Debai Tidak Sesuai Aturan

“Bagaimana nanti dengan hasil pemungutan suara yang sepenuhnya panitian dari PPK, PPS hingga KPPS yang berada di bawah KPU apakah masyarakat akan percaya jika KPU nantinya akan netral, dan saya sangat yakin bahwa untuk perekrutan PPS yang dilakukan oleh KPU hanya formalitas untuk memenuhi tahapan saja dan untuk nama yang lulus sudah di kantongi oleh setiap komisioner sebelum proses seleksi” jelasnya.

Tes tertulis dan wawancara yang dilakukan KPU untuk perekrutan PPS itu hanya formalitas untuk mengugurkan tahapan saja, “nama-nama yang lulus sudah ada” ungkapnya

Selain itu ia juga menantang komisioner KPU Kota Sungai Penuh untuk klarifikasi terbuka terkait dengan hasil dari PPS yang dinyatakan lulus oleh KPU Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  Mark Up DD, Sumarsono : Yuni Hansah Tidak Bisa Memenuhi Panggilan Dengan Alasan Sakit

“Kalau hasilnya memang real saya tantang komisioner kpu untuk debat terbuka mengklarifikasi hasil kelulusan pps” tambahnya. (ega)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close