Gaya Hidup

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bayi Anda dari Corona

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Mewabahnya corona virus, membuat Moms atau ibu-ibu cemas dengan kesehatan bayi mereka. Ada banyak yang bertanya ke redaksi Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh bayi?

Penelusuran Jambiseru.com di dunia maya, ada banyak yang menjelaskan perihal bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Salah satu situs yang memuat tips ini adalah Popmama.com.

Di situs ini, memang tak secara tegas menjelaskan perihal bagaimana tips agar bayi tahan dari serangan virus corona. Tetapi menjelaskan tips yang umum agar tubuh bayi punya kekebalan yang tinggi.

Intinya, di artikel ini, menegaskan bahwa kekebalan bayi bisa didapat dari ASI dan imunisasi.

Baca juga:  1 Tambahan Pasien Covid-19 Jambi Warga Kota Jambi

Berikut beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh bayi :

  1. Menyusui

ASI mengandung lemak, protein, gula, probiotik, dan antibodi yang penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh bayi. Semua antibodi yang dikembangkan untuk melawan kuman diturunkan ke bayi melalui ASI.

  1. Suplemen

Suplemen yang mengandung bakteri baik untuk usus, juga sangat penting untuk kekebalan tubuh bayi. Probiotik adalah pilihan yang disarankan untuk meningkatkan imunitas setelah pemberian antibiotik. Probiotik aman selama kehamilan akhir dan setelah melahirkan.

Namun cara ini perlu didiskusikan dengan dokter sebelum memulai segala jenis suplemen untuk bayi. Secara umum, ASI dan makanan bayi sudah cukup untuk menyediakan semua vitamin dan mineral yang diperlukan. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close