Jambi

Jubir Kota Jambi Bantah Kabar Pesan Berantai Pasien Corona di RS Abdul Manaf Meninggal

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Siang ini warganet dihebohkan dengan pesan berantai melalui Whatsapp yang menyebutkan satu pasien Covid-19 di RS Abdul Manaf Kota Jambi meninggal dunia.

Di dalam pesan Whatsapp tersebut berbunyi “Ada pasien covid 19 di rs manap meninggal.. skrng persiapan pemakaman” kemudian di dalam pesan berantai tersebut juga mengatakan “A1 bg… lg persiapan orng dipmakaman pall 10, mayat lg dlam proses kremasi”.

Menanggapi hal ini, Jubir Covid-19 Kota Jambi, Abu Bakar, membantah hal tersebut, dan mengatakan kalau yang meninggal bukanlah pasien Corona, melainkan pasien yang didiagnosa Demam Berdarah, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Bukan pasien Corona, tetapi demam berdarah,” ujar Abu Bakar.

Baca juga:  Pemerintah Batalkan Cuti Bersama Lebaran 2020 di Jumat 22 Mei

Dijelaskannya, pasien tersebut masuk pada Rabu kemarin (13/5/2020) kemaren, sekitar pukul 08.30 WIB, dengan keluhan demam dan batuk. Pihak Rumah Sakit pun langsung melakukan Rapid Test terhadap pasien tersebut, dan hasilnya negatif.

“Sudah tiga kali Rapid Test, hasilnya negatif semua, jadi bukan pasien Corona, tetapi pasien yang lain,” jelasnya.

Kemudian, Abu Bakar juga mengatakan kalau pasien dimakamkan dengan protokol Covid-19, sesuai dengan permintaan keluarga.

“Dimakamkan dengan protokol Covid-19 sesuai dengan permintaan keluarga,” katanya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

  • Back to top button
    >

    Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

    Close
    Close