Kerinci

Kabut Asap Serang Kerinci dan Sungai Penuh

Kabut Asap terlihat di Desa Pancuran Tiga Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci terlihat pagi ini sabtu 14/09/2019, foto/bud

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi menyebabkan munculnya kabut asap yang mempengaruhi jarak pandang di Kota jambi.

Kabut asap semakin meluas, sejak beberapa pekan terakhir mulai masuk ke wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Aroma asap pun mulai terasa, warga mulai membatasi diri untuk keluar rumah, “kabut asap sudah mulai beberapa pekan lalu, aromanya pun semakin hari semakin terasa” ungkap Ari salah seorang warga Kerinci.

Informasi yang di himpun di Kerinci dan Sungai Penuh tidak ditemukan hot spot,

“di Kabupaten Kerinci saat tidak ada ditemukan adanya lahan yang terbakar atau hotspot” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus.

Baca juga:  Bertanding Dikejuaraan Basket Gubernur CUP, Dej Convention Hall Beri Support Penuh Untuk Tim Predator Kerinci

Sementara data yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi juga menyatakan tidak ditemukan adanya hotspot di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh. Kabut asap yang ada di kerinci dan sungai penuh di perkirakan berasal dari daerah tetangga. (bud)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close