Kampanye AJB-Zulhelmi, Ribuan Warga Pesisir Bukit Tumpah Ruah di Koto Lolo

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Pasangan cawako-cawawako Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi Sabtu (28/11) tadi sore menggelar kampanye di Desa Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh.

Meski sempat diguyur hujan, namun ribuan massa dari Kecamatan Pesisir Bukit tumpah ruah dan tetap bertahan di lokasi kampanye.

AJB, dalam orasinya mengatakan, semakin tanggal 9 Desember, berbagai macam fitnah dan isu tidak benar disampaikan oleh pihak rival terhadap dirinya.

“11 hari lagi kita akan melakukan pemilihan, kandidat lain sudah mulai kehilangan akal untuk berkampanye, sehingga mulai memfitnah kita yang sudah berbuat, menyampaikan apa yang tidak dilakukan,” ujar AJB.

“Mereka berkampanye tidak lagi mencerminkan bagaimana caranya membangun Kota Sungaipenuh, tapi menghujat dan memfitnah kandidat lain, terutama kita nomor urut 1,” sebutnya lagi.

Kini, kata dia, mari bulatkan tekad, bersama-sama membangun Kota Sungaipenuh, dengan mencoblos nomor urut 1, AJB-Zulhelmi pada tanggal 9 Desember mendatang. “Lanjutkan, Mok Rageu, 9 Desember pasti menang,” teriak AJB diikuti ribuan massa.

Pantauan di lapangan, orasi politik juga disampaikan oleh tim koalisi parpol, antara Fajran dari Partai Demokrat, Damrat dari PDI-P, H. Iwan dari Partai Perindo.

Masyarakat 5 Desa Pesisir Bukit Nyatakan Dukungan

Pasangan AJB-Zulhelmi kembali mendapat dukungan saat menggelar kampanye di Desa Koto Lolo Sabtu sore. Dukungan tersebut datang dari tokoh masyarakat 5 desa di Kecamatan Pesisir Bukit, yakni Desa Koto Lolo, Koto Bento, Koto Tengah, Koto Keras, dan Koto Renah, dan disampaikan melalui pernyataan sikap sat acara kampanye.

Pantauan metrosakti.com di lokasi, pernyataan sikap dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Wanita 5 Desa ini disampaikan oleh Sukarni Bujang Paniang didampingi oleh perwakilan tokoh dari 5 desa tersebut.

“Kami masyarakat 5 Koto (Koto Lolo, Koto Bento, Koto Tengah, Koto Keras, dan Koto Renah) menyatakan siap mendukung dan menyukseskan AJB-Zulhelmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh periode 2016-2021,” ujar Sukarni.

Kedua, kata dia, memilih dan mecoblos pasangan nomor 1, AJB-Zulhelmi pada Pilwako 9 Desember. Ketiga, memenangkan pasangan AJB-Zulhelmi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh periode 2016-2021.

“Demikian pernyataan ini kami buat, untuk dilaksanakan dan dijalankan,” tutupnya membacakan isi pernyataan sikap tersebut.

Setelah pembacaan pernyataan sikap, Sukarni juga menyampaikan orasi politiknya. Dihadapan ribuan massa, Sukarni mengatakan, pada tanggal 9 Desember mendatang, tidak ada alasan warga Pesisir Bukit, khususnya warga 5 desa ini untuk tidak memilih pasangan AJB-Zulhelmi. Alasannya, selama memimpin Kota Sungaipenuh, AJB sudah melakukan pembangunan yang luar biasa.

“Dulu Koto Lolo tidak ada apa-apanya, setiap waktu terlihat sepi. Sekarang siang dan malam ramai, karena akses jalan sudah bagus, lampu penerangan sudah ada, anak-anak bebas bermain hingga malam,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada selulurh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu yang berkembang selama ini, yang terkesan menyudutkan pasangan nomor urut 1. “Banyak isu dan fitnah terhadap pasangan nomor urut 1, tapi kita semua sudah melihat bukti kepemimpinan beliau, Lanjutkan, Mok Rageu, pilih nomor 1,” tutupnya. (adv/metrosakti)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful