Kerinci

Kebaikan dari Komunitas BERKAH

KERINCI-Setelah ibuk Nurmilis, kali ini Komunitas Berbagi Sedekah (BERKAH)  melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan bantuan donasi pada ibuk Rosmnaini orang tua lanjut usia (Lansia) di Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kerinci. Jumat (9/12).

Kegiatan ini merupakan program jumat berkah yang dilakukan komunitas Berbagi Sedekah dalam rangka menjalin rasa kepedulian terhadap  Lansia yang kurang perhatian dan kasih sayang.

Ketua Komunitas Berbagi Sedekah, Roma Arusty  menyebutkan, Setiap dilakukan aksi, banyak anggota beragam profesi yang turun memberi bantuan. Dan Komunitas ini bergerak pada bidang santunan pakir miskin, lansia, paket sembako, pembangunan mesjid, santunan anak yatim, paket pendidikan, paket kesehatan, wakaf Al-quran dan berbagi nasi, ungkapnya kepada Tempojambi.com.

Baca juga:  Video Pol PP Kerinci Tertibkan Pesta Pernikahan di Kemantan

“Kami menggalang dana dari  anggota Berkah  dan Sahabat Berkah guna disalurkan kepada Lansia,” jelas Roma.

Selain memberikan sumbangan untuk kebutuhan fisik mereka, komunitas ini juga sering mendengar curhatan dari para masyarakat. Menurut Roma, kebutuhan didengar bisa memuaskan batin mereka.

Roma menambahkan, komunitasnya siap menerima sumbangan dari perseorangan maupun dari perusahaan tertentu yang tulus dan ikhlas untuk memberikan bantuan donasi pada yang membutuhkannya.

“Kami menerima siapa pun yang mau menyumbangkan dananya, terkecuali bila mereka menyumbang untuk motif politik, kami akan filter agar tidak ada atribut politik yang melekat atau disalahgunakan untuk kepentingan tertentu,” pungkas Roma.

“Aksi berbagi sedekah merupakan bentuk kepedulian pada sesama, juga sebagai tanda syukur pada Sang Pencipta, meskipun apa yang kami lakukan tidak langsung mengubah kehidupan seseorang,” ujarnya. (*)
Sumber: tempojambi

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close