Kerinci

Kekurangan Kedelai, Ini Solusi Dari Dinas Pertanian Kerinci

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Masih minusnya pasokan Kedelai di kabupaten Kerinci, membuat Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Kerinci, memprogramkan gerakan tanam kedelai.

Pasalnya, pasokan kedelai di kabupaten Kerinci hingga saat ini masih didatangkan dari luar Kerinci, untuk memenuhi kebutuhan kedelai bagi masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, melalui Kabid Tanaman Pangan M.Ahfas, mengatakan, pihak telah membuat program gerakan tanam kedelai di kabupaten Kerinci.

Dikatakanya, program ini merupakan salah satu upaya di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Kerinci untuk mencukupi pasokan kedelai di kabupaten Kerinci yang saat ini masih minus.

“Sudah kita programkan, rencananya tanam perdana akan dilaksanakan pada awal bulan Desember, tapi waktunya belum ditetapkan,”jelasnya.

Baca juga:  Laka Lantas L300 Hantam Light Truck yang Sedang Parkir

Ditambahkannya, tanam perdana gerakan menanam kedelai tersebut, berlokasi di desa Kayu Aro Ambai, kecamatan Sitinjau Laut. “Acara ini rencananya akan dibuka pak Bupati, tapi apakah bisa beliau kita belum tahu. Saat ini masih dalam persiapan, kalau lahannya sudah siapkan petani,”ujarnya.

Dikatakan Ahfaz, dirinya berharap dengan adanya program tanam kedelai ini bisa di ikuti oleh daerah lain di Kabupaten Kerinci. Jika program ini berhasil maka yang untung juga petani kedelai.

“Kita berharap program ini berhasil, setelah ada tanam perdana tentu nanti ada program panen perdananya, semoga saja berhasil, semua ini dalam rangka meningkat kesejahteraan petani,”tandasnya. (petisi)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close