Pariwisata/Budaya

Kenduri Sko, Hari Ini Warga Tanjung Pauh Masak Ribuan Lemang

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Warga Desa Tanjung Pauh sejak beberapa hari terakhir mulai sibuk persiapan kenduri sko, hari ini ribuan lemang di masak untuk kenduri sko tanjung pauh tersebut, setiap rumah dan keluarga ikut berlemang, tidak ada yang ketinggalan, sebab masing masing keluarag atau rumah akan menyumbangkan lemang hasil masakannya itu ke panita untuk acara kenduri sko yang akan di gelar besok.

Patauan kerincitime.co.id setiap keluarga sibuk masak lemang, Pak Ogi kepada kerincitime.co.d mengaku senang dengan acara kenduri sko ini, bahkan untuk mendapatkan buluh terbaik, ia bersama temannya mendaki bukit yang cukup memakan waktu dan lokasi yang sangat menantang, namun demikian ia bersama teman-temannya tidak surut semangatnya.

Sejak malam tadi kesibukan warga semakin meningkat, dengan mengisi beras pulut ke buluh yag sudah disiapkan, dan hari ini baru memasak lemang, bukan itu saja pada malah hari, tua muda, besar kecil, jantan betino tumpah ruah di larik luar depan mesjid tanjung pauh untuk latihan persiapan kenduri sko.

Ardiamus kepada kerincitime.co.id mengungapkan yang sama, ia mengaku terhibur dengan kegitan ini, selain rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah swt, setiap malam ia sengaja menyisihkan waktunya untuk melihat persiapan kenduri sko. (ton)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close