Kerinci Adalah Daerah Terisolir

Kerincitime.co.id, Kerinci – Kabupaten Kerinci sangat dikenal dengan daerah yang dikelilingi oleh bukit barisan hal tersebut membuat Kabupaten Kerinci termasuk daerah yang kategori terisolir, karena akses untuk menuju Kerinci masih terbatas.

Kepala bagian pembangunan Dr AskarJaya mengatakan kedatanangan menteri PDT ke kabupaten Kerinci untuk meninjau Kabupaten Kerinci baru-baru ini, lantaran Kabupaten Kerinci merupakan salah satu daerah yang terisolir yang ada dalam negara indonesia.

“IPM kita7,3, kita bukan daerah tertinggal kerinci merupakan salah satu daerah terisolir karena topografi kita”.tegasnya.

Diungkapkannya, kedatangan menteri PDT tersebut merupakan hal positif bagi Kabupaten Kerinci, karena dengan kedatangan menteri PDT tersebut Pemkab Kerinci bisa langsung menyampaikan aspirasi kepada Menteri PDT.

Selain itu, menteri PDT juga mengaku selama perjalanannya diKerinci, dia sudah tahu kondisi Kabupaten Kerinci yang terisolir,” pak Menteri datang naik mobil,dia tahu enar kondisi insfrastruktur Kabupaten Kerinci, dan menteri pun menyamu baikusulan dariPemkab Kerinci agar pemerintah pusat menaikkan status jaa Kerinci menjadi jalan Nasional.

Beberapa usulan yang disampaikan Pemkab Kerincikepada Menteri PDT diantaranya peningkatan status jalan untuk menghubungkan Kerinci dan Sungai Penuh dan daerah lainnya.

Ditambahkannya, Kerinci merupakan daerah penghubung atara Propinsi Jambi, Sumatera Barat dan Bengkulu, kita memiliki potens wisata dan kaya dengan hasil pertanian.tandasnya.(ist)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful