JambiKerinci

Kerinci Jadi Pilot Project New Normal

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi mempersiapkan skema New Normal, Selasa (26/5/2020) kemaren. Kerinci jadi pilot project New Normal, beberapa hal ini konsekuensinya.

Penunjukan Kabupaten Kerinci oleh pemerintah pusat sebagai pilot Project new normal memiliki beberapa konsekuensi. Ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan menuju new normal live.

“Pertama adalah pra kondisi, harus ada sosialisasi, harus ada kajian riset, dan edukasi publik, dan waktu. Tahapan kedua adalah data epidemologi, dan tingkat kesehatan. Hal ketiga adalah prioritas kabupaten/kota. Tahapan keempat adalah koordinasi, saling sinergi mempersiapkan daerah, dan kelima monitoring dan evaluasi, karena di dalamnya ada juga penegakan hukum. Kerinci dipilih dari pusat karena adanya produktivitas ekonomi yaitu perkebunan. Karena penerapan new normal ini 70% produktivitas ekonomi, dan 30 % kesehatan, untuk itu skema yang baik dan matang harus kita persiapkan,” kata Sudirman.

Baca juga:  Burhanuddin : Besok Sudah Ada Keputusan Dukungan Partai Demokrat Untuk Pilgub

Pada kesempatan briefing ini, Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M.Zulkifli mengatakan, briefing yang dilakukan ini juga untuk menindaklanjuti arahan dari pusat berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan rencana kedepan untuk efisiensi penanganan Covid-19.

“Ini biefing pertama setelah Idul Fitri, ada beberapa hal yang kita bahas terutama bagaimana menindaklanjuti arahan dari pusat dan apa saja yang sudah kita lakukan tentang penyaluran Jaring Pengaman Sosial, juga dibidang kesehatan,” paparnya.

“Untuk menghadapi new normal diperlukan persiapan yang baik di segala sektor seperti dibidang Kesehatan, apa saja yang perlu kita persiapkan, dibidang pendidikan dan sebagainya. Untuk itu diperlukan kebijakan yang matang dan harus kita rapatkan dan koordinasikan terlebih dahulu,” ujar Danrem.

Baca juga:  Yukk Ikutan Funny Selfie Contest Di DEJ Convention Hall Berhadiah Jutaan Rupiah

Jokowi Tinjau Persiapan

Dilansir Kompas.com, penerapan ini akan diperluas ke provinsi dan kabupaten/kota jika efektif. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI dan Kapolri usai memeriksa persiapan prosedur New Normal di Mal Summarecon Bekas.

“Ini akan kita lihat dalam satu minggu dampaknya seperti apa, kemudian akan kita lebarkan ke provinsi, kabupaten/kota lain apabila dirasa terdapat perbaikan yang signifikan” kata Jokowi, dikutip dari laman Dinamikajambi.com. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close