BasketballHOT NEWSKerinciOlahragaSungai Penuh
Trending

Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih Sambangi DEJ-CH, Lapangan Basket Terbaik Di Provinsi Jambi

Kerincitime.co.id – Berita Sungai Penuh, Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih atau yang akrab di panggil susuk, hari ini kunjungi Dej Convention Hall yang merupakan lapangan basket terbaik di provinsi jambi yang terletak di Kota Sungai Penuh (sahalun suhak salatuh bedei).

kedatangan ketum perbasi pusat ke Kota Sungai Penuh juga di dampingi ketua Perbasi Jambi Fadhilah Nasrul, Ketum Perbasi Sumbar Ronny Yenes dan ketua Perbasi Sungai Penuh Nanda Nugi Irawan.

dalam kunjunganya ke DEJ Convention Hall, coach Danny menyempatkan diri memberikan motivasi kepada anak didik basket Kombas dan Pecinta Basket Sungai Penuh.

bercita-cita jadi atlit basket itu sangat bagus, namun jangan sampai meninggalkan sekolah hanya demi mengejar impian menjadi atlit basket semata. cintai orang tua mu, sayangi mereka, dan terlebih jangan lupa menyembah tuhan mu. jika semua itu kita kerjakan, mudah-mudahan semua cita-cita kamu akan berjalan lancar” pungkas Danny Kosasih.

diumurnya yang tak lagi muda tampaknya semangat Danny Kosasih untuk memajukan basket di indonesia tak pernah pudar.

ini dibuktikannya dengan memberikan beberapa contoh gerakan permainan basket yang benar di hadapan ratusan anak-anak didik akademi Kombas dan Pecinta Basket Sungai Penuh.

Danny juga mengatakan bahwa Kunci utama atlet basket itu fisik. Makanya fisik kita harus prima. Pemanasan itu wajib, bukan sekedar pelengkap.

Baca juga:  Berpeluang Besar! Monadi Pertahankan Ritme

di lain sisi Danny Kosasih, pria kelahiran 20 Februari 1955 ini sangat bangga dengan adanya gedung Olahraga Basket yang memiliki segudang fasilitas yang bisa di andalkan di tingkat nasional.

dulu di tahun 2020 saya sempat di hubungi pak Defitra Eka Jaya ownernya DEJ CH untuk berkunjung di grand openingnya DEJ CH, namun di waktu itu corona mulai menyebar ke indonesia sehingga saya tidak bisa hadir peresmian lapangan ini, dan sekarang saya sudah menunaikan janji saya untuk berkunjung ke sini (DEJ CH)

ditanyai mengenai kelayakan lapangan basket Dej Convention Hall untuk menjadi tempat pertandingan kompetisi perbasi provinsi atau nasional. menurut Danny “ini lapangan sudah memenuhi standar untuk mengadakan pertandingan tingkat nasional ataupun lebih di tingkat atasnya. mudah-mudahan nanti kedepannya kita akan arahkan untuk di adakan kompetisi kejuaran nasional atau provinsi, dan sungai penuh yang menjadi tuan rumahnya. karna lapangan sudah memadai dan memenuhi standar.”

selain basket Danny Kosasih juga terkesima dengan keindahan alam kota Sungai Penuh dan Kabupaten kerinci.

“saya senang bisa berkunjung ke Sungai Penuh dan Kerinci, uniknya disini di balik bukit yang indah juga terdapat lapangan basket yang sudah memiliki standart nasional. olahraga basketnya berkualitas, plus di kasih udara dan pemandangan yang bagus. ini bisa jadi catatan saya untuk mengagendakan kejuaraan perbasi di Sungai Penuh” pungkasnya

Baca juga:  Sang Pejuang Petani Unggul dalam Survei Pilkada Kerinci 2024
Ucapan Selamat Danny Kosasih untuk DEJ CH Melalui Instagram
Ucapan Selamat Danny Kosasih untuk DEJ CH Melalui Instagram

terpisah Defitra Eka Jaya yang akrab disapa DEJ dan juga merupakan Owner dari Dej Convention Hall, melalui pesan singkat WhatsApp di konfirmasi media ini. merasa haru dan mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Ketua Umum perbasi Nasional Danny Kosasih ke Dej Convention Hall. ini merupakan kali pertama ketua umum Perbasi pusat meluangkan waktunya untuk datang dan meliaht langsung perkembangan basket di Kota Sungai Penuh.

Sebagai putra daerah dan owner dari DEJ- CH merasa bangga dan haru juga atas kedatangan ketua umum PERBASI pusat ke kampung halaman dan meluangkan waktu utk berbagi ilmu dengan anak anak akademi basket yg ada dikota Sungai Penuh. seingat saya selama ini hampir tidak pernah ketua perbasi pusat datang ke Sungai Penuh kecuali coach Danny Kosasih. ini merupakan penghargaan yang tinggi perlu kita berikan kepada beliau yang bisa datang melihat bibit unggul pemain basket di daerah sekepal tanah surga ini. hal ini tentu menjadi koreksi untuk kita semua bahwa perlu adanya keperdulian semua pihak dalam peningkatan prestasi olah raga terutama pembinaan usia dini.”

Baca juga:  Tomas Danau Tinggi Serbu Kediaman Monadi

Defitra Eka Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa awak media yang sudah berkenan meliput kegiatan positif seperti olahraga basket ini.

ia juga mengatakan bahwa penggiat olahraga juga butuh ter-exspose, sehingga banyak orang-orang terketuk minatnya untuk ingin berolahraga dan melakukan kegiatan yang lebih positif.

“secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis dan media yang sudah mau meliput momen seperti ini, penggiat olah raga juga butuh exspose dari teman teman wartawan apalagi momen langka seperti ini. agar banyak orang-orang yang terketuk minatnya untuk berolahraga dan melakukan kegiatan yang lebih positif. dan sudah jenuh juga rasanya masyarakat tiap detik disuguhi berita politik, hukum dan kriminal. apalagi berita hukum yang penuh nuansa politik. doa saya dari rantau semoga cabor Basket Kota Sungai Penuh dan Kerinci bisa membawa nama harum daerah di mata nasional dan internasional. Aamiin” tutup Defitra Eka Jaya.

selain menyambangi Dej Convention Hall, Danny Kosasih datang ke Kota Sungaipenuh dan Kerinci dalam agenda khusus bertemu dengan Sagil Muhammad Riski anak tertinggi di dunia. Pelajar SD Belui dengan tinggi badan 196 cm. Sagil yang sempat viral punya potensi bagus menjadi atlet basket. Makanya, Menpora dan Meneg BUMN mengutusnya langsung bertemu Sagil. (red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button