HOT NEWSKerinciPilkadaPolitik

KMP SOLID DUKUNG DEJ?

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Tiga partai politik, masing – masing, Gerindra, PAN dan PKS  yang tergabung dalam fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) DPRD Kota Sungaipenuh solid mengusung Defitra Eka Jaya di Pilwako Kota Sungaipenuh. “Baru – baru ini kita (anggota DPRD dari Fraksi KMP,red) sudah melakukan pertemuan dengan Eka (DEJ) di Jakarta. Dan kita sudah mensepakati akan mengusung Eka di Pilwako ini,” ujar Ketua DPD Gerindra Burhanuddin, didampingi oleh anggota DPRD Kota Sungaipenuh dari KMP, yaitu, Buzarman, Karnaini dan beberapa anggota DPRD Kota Sungaipenuh, di ruangannya kemarin.

Guna mematangkan mengusung Defitra Eka Jaya nantinya, kata dia, Gerindra, PAN dan PKS akan melakukan pertemuan lebih lanjut, menunggu ketua DPD PAN Kota Sungaipenuh, Satmarlendan. “Setelah ini kita akan melakukan pertemuan kembali, guna mensolidkan dalam pengusungan Eka, bersama Pak Satmarlendan,” ujar Burhanuddin lagi yang dianggukkan oleh sejumlah anggota fraksi dari KMP.

Baca juga:  Pengakuan Ami Taher Soal Lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar

Jatuhnya pilihan KMP kepada Defitra Eka Jaya bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, selain memiliki kemampuan dalam memimpin Kota Sungaipenuh, DEJ juga memiliki basis massa yang jelas dan memiliki financial yang memadai.

“Basis dia (DEJ) jelas. Sungaipenuh, Sungaibungkal, Pondok Tinggi  dan Hamparan Rawang,” bebernya

Dalam pengusungan calon Walikota dan Wakil Walikota nantinya, dirinya menyebutkan ada beberapa parpol lainnya yang akan bergabung dengan KMP dalam mengusung Eka. Bahkan, dirinya memperkirakan di Pilwako Sungaipenuh ini akan bertarung dua pasangan calon saja.

“Dengan PDI-P dan Nasdem dan Golkar juga sudah kita komunikasikan. Saat ini KMP memiliki delapan kursi. Kalau ditambah dengan PDI-P, Nasdem dan Golkar, jumlah kursinya secara keseluruhan 14 kursi. Ya, otomatis hanya ada dua calon yang akan bertarung,” tegasnya

Baca juga:  Dari Ujung Timur Jambi, Agus Rama: Pilih Calong Gubernur yang Bakal Menang

Ditambahkannya, dalam pertemuan itu dirinya juga mengutarakan kepada DEJ adanya isu yang menyebutkan dirinya mundur dalam Pilwako Sungaipenuh. Namun, lanjutnya, pernyataan itu langsung diklarifikasikan olehnya.

“Saya langsung tanya kepada Eka. Apa betul dia mundur ? Lantas dia bertanya kembali, siapa yang mengatakan itu? Dan saya menjawab, yang mengatakan itu adalah Bapaknya. Saat itu, dia langsung menelepon Bapaknya dan membantah bahwa dia mundur. Dia (DEJ) tetap maju di Pilwako,” tegasnya

Anggota DPRD Kota Sungaipenuh dari partai Gerindra Buzarman menambahkan. Adanya keinginan KMP dalam mengusung DEJ lebih disebabkan DEJ memiliki kemampuan dalam memimpin Kota Sungaipenuh. Selain itu, lanjutnya, adanya keinginan besar dari masyarakat Sungaipenuh untuk mengusung satu calon untuk Pilwako mendatang.

Baca juga:  Tinjau Pengembangan Pelabuhan Ujung Jabung, Al Haris Sambangi Kecamatan Sadu

“Saya melihat Eka memiliki kemampuan untuk memimpin Kota Sungaipenuh. Selain itu, adanya keinginan dari Sungaipenuh di Pilwako ini untuk mengusung satu calon saja,” bebernya.

Namun hal tersebut dibantah oleh Ferry Satria dari PKS, menurutnya pertemuan dengan DEJ hanya silaturahmi, karena DEJ mengundang untuk silaturahmi, menurutnya pembicaraan   hanya normatif saja.“Saya rasa kalau ada yang menilainya jauh kedepan untuk suksesi ya sah sah saja, kami jujurpun org yg kontra pasti akan berpandangan bhw itu sudah sah dukung mendukung, tapi kami tegaskan bhw itu adalah agenda silaturahmi, soal dukung mendukung ya nanti dulu, proses dan mekanismenya akan panjang dan kami terdiri dari 3 partai tentu mekanisme dan aturannya berbeda2″ ungkapnya kepada Kerincitime.co.id. (tTon)

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>