HukumNasional

KPK Temukan HP di Sel Imam Nahrawi Terdakwa Dugaan Suap Dana Hibah

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – KPK telah mengecek dugaan terdakwa kasus dugaan suap dana hibah KONI Imam Nahrawi mengunggah foto melalui aplikasi WhatsApp (WA) di tengah menjalani masa tahanan. Hasilnya, KPK menemukan telepon seluler atau handphonedi sel eks Menpora itu.

“Atas informasi tersebut kemudian kami segera melaporkan kepada Karutan KPK untuk ditindaklanjuti. Dan kemudian hari Jumatnya petugas rutan melakukan melakukan sidak ke dalam rutan. Dalam rutan dan kemudian saat itu memang menemukan ada alat bukti elektronik berupa handphone yang sudah mati,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Ali menduga Imam Nahrawi mengunggah foto itu pada Kamis (5/3). Ali mengatakan petugas KPK langsung memeriksa Imam Nahrawi. Menurut Ali, Imam Nahrawi tidak mengakui telah menggunakan telepon seluler itu.

Baca juga:  Muhammad Nuh Pemenang Lelang Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Diamankan Polisi

“Kemudian petugas rutan melakukan pemeriksaan kepada terdakwa Nahrawi ini namun sampai informasi terakhir yang kami terima tidak mengakui bahwa yang bersangkutan telah menggunakan handphone dan mengunggah status di WAnya,” sebut Ali.

Selain itu, Ali memastikan petugas Rutan Pomdam telah melakukan pemeriksaan secara berlapis terhadap terdakwa ataupun pengunjung rutan. Meski demikian, Ali menyebut petugas masih terus melakukan pemeriksaan terkait penemuan telepon seluler di sel Imam Nahrawi.

“Oleh karena itu, sampai hari ini masih dilakukan pendalaman, dari pihak Karutan untuk melakukan pemeriksaan terkait informasi status WA Imam Nahrawi,” ujarnya.

Sumber detikcom

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close