Sungai Penuh

Kualitas Pekerjaan Drainase Desa Debai Dipertanyakan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Lagi-lagi proyek di Kota Sungai Penuh disorot, kali ini di Desa Debai Kecamatan Kumun Debai. Dari pantauan langsung oleh awak media kerincitime.co.id Jumat (23/10/2020) terlihat pekerjaan saluran Drainase di Desa Debai yang di Kerjakan oleh CV. Dua Putra dengan Nilai Kontrak Rp 598 Juta lebih, dengan pekerjaan yang dinilai asal asalan.

Terlihat drainase yang di genangi air dan tidak ada dibersihkan terlebih dahulu untuk pemasangan box drainase. Bukan itu saja di lantai masih banyak lumpur yang tidak dibersihkan, diduga rekanan memngambil peluang mencuri item volume dan material pekerjaan di lantai dasar.

“Pemasangan box biasanya pakai semen untuk lantai dasar ya, kelihatan jelas di genangi air, dan jika di pasangkan semen jadinya tidak melekat, semennya jadi terbuang oleh air, kemudian semen digenangi lumpur jika tidak di bersihkan” papar Syafri LSM Nuansa Kerinci.

Baca juga:  Kabar Gembira, Bulan Depan Disdik Sungai Penuh Cairkan TPP 2 Kali

Ia menilai pihak Dinas PUPR Sungai Penuh kurang melakukan pengawasan, atau ada dugaan main-mata antara rekanan dengan oknum pihak Dinas.

“Proyek yang di kerjakan oleh CV.Dua Putra ini di nilai lemahnya pengawasan dari Dinas PUPR” tambah Syafri.

Hingga berita ini di publikasikan belum pihak Dinas PUPR bidang Tata Ruang belum dapat di konfirmasi. (ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>