HOT NEWS

Lagi, lsm akbar laporkan direksi pdam ke kejaksaan, Sasli: itu kental muatan politik

Berita kerinci,kerinci time.co.id – Dirut Sasli rais dan bambang Dirum pdam tirta sakti kerinci. kembali dilaporkan ke kejaksaan negeri sungai penuh oleh lsm akbar.

John afrizal direktur eksekutif lsm akbar menjelaskan bahwa pihaknya sudah masukkan laporan kedua terkait masalah yang ada di pdam tirta sakti kerinci. “Sudah kita masukkan surat ke kejaksaan dua kali dalam masalah yang berbeda” kata ija kepada kerinci time.co.id.

Dikatakannya, ada 8 point yang dilaporkan,  1.Biaya operasional PDAM 2012 rp. 23 jt. 2. Pengelolaan instalasi 2012 rp. 11,5 jt. 3. Beli kaporit rp.23 jt. 4. Bantuan muspida rp. 47 jt. 5. Temuan tim internal PDAM stock opname rekening dan gudang pada piutang AMDK 2013 rp. 271.154.000. 6. pengadaan CUP 120 ml. Rp 30 jt. 7. Roling dor rp.16 jt. 8. Kosumsi rapat kabag, kabid dengan diriksi rp. 6 jt. Daan sumbangan untuk Kosumsi DW acara jambore PKK provinsi jambi 4.4 jt.

Baca juga:  Suhu Politik Makin Panas, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Al Haris Bupati Merangin Dicuatkan

Dirut pdam tirta sakti kerinci Sasli rais membantah tegas laporan tersebut, apa yang dilaporkan tersebut tidak benar. Ia menilai laporan tersebut ada hubungannya dengan pergantian direksi beberapa waktu lalu, “kejadian ini politis sekali saya nilai” tegas Sasli. Ditambahkannya, bahwa peningkatan pdam yang dilakukan hingga saat ini memang butuh perjuangan yang ekstra, hingga pdam mendapatkan dana dari pusat. “Semua itu adalah untuk kepentingan daerah kerinci dan sungai penuh” kata sasli. Saat ini kata sasli, sistim pencatat meter sudah online, semua adimistrasi online, “kita sudah terapkan itu, untuk kemajuan pdam ke depan” terang sasli lagi.

Banyaknya nada miring yang masuk, ini menjadi pemacu bagi pdam itu sendiri unt maju lebih besar dari hari ini, “kirikan dan saran dari pihak manapun wajar, dan perlu ada. Untuk maju lebih besar dari hari ini, “kritikan dan saran dari pihak manapun wajar, dan perlu ada” kata sasli lagi.

Baca juga:  Kembali Pecahkan Rekor, Positif Corona RI Melonjak 1.624 Kasus

Terpisah, direktur teknik suprawadi mengatakan bahwa sebenarnya masalah tersebut sebelum ia menjabat sebagai direktur teknik, namun demikian ia tetap komitmen untuk membantu penyelesian masalah tersebut. “Saya sedang di jambi, persoalan itu saya belum menjadi direktur teknik, tapi saya bersama direksi yg lain tentu akan berupaya untuk menyelesaikan masalah ini dengan sebaik mungkin, saya akan koordinasi dengan dirut dulu” kata suprawadi kepada kerincitieme.co.id.

Sementara itu direktur umum bambang juga membantah tudingan dari lsm akbar, “tidak benar itu, bisa kita cek, ini betul bermuatan politik” katanya.(ang)

 

 

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close