HOT NEWSPariwisata/Budaya

Lagi, Sore Jumat Besok, Gotong Royong Di Umah Empat Jenis

halaman dan sekeliling umah empat jenis di semprot dengan rondap
halaman dan sekeliling umah empat jenis di semprot dengan rondap

Kerincitime.co.id, Kerinci – Luar biasa kepedulian terhadap umah empat jenis kembali digelar, jika tidak ada halangan besok sore, jumat 14/2, sekitar pukul 14.30 digelar acara gotong – royong membersihkan umah empat jenis. Sejumlah masyarkat yang terdiri dari anggota Paramuka kabupaten kerinci dan kota sungai penuh, anggota bela diri, LSM, Wartawan, Teater Sarung, Gespro, Kehutanan Kabupaten Kerinci, dan sejumlah simpatisan lainnya akan hadir.

Kepada Kerincitime.co.id, John Afriza salah seorang Inisiator gerakan peduli umah empat jenis menjelaskan bahwa kegitan ini terus dilakukan, hingga empat jenis bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, “kita bisa diskusi, pentas music, teater, nonton bareng, dan sejumlah kegitan sosial lainnya” kata bang Ija panggilan akrabnya.

Baca juga:  Kabar Baik, Tidak Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 Jambi

Hari ini katanya, sekeliling umah empat jenis sudah di semprot dengan mengunakan rondap, agar semua rumputnya mati dan empat jenis bisa lebih bersih, namun yang masih menjadi beban adalah di depan gedung masih banyak pecahan kaca, diharapkan gotong royong besok bisa dibersihkan.

Kemudian dari kehutanan kerinci akan membantu melakukan penanaman pohon pelindung untuk kota, agar umah empat jenis bisa rindang dan nyaman. “selain pembersian kita juga akan melakukan penanaman pohon di rumah empat jenis tersebut” katanya. (ang)

 

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close