SMAN 2 Sungai Penuh Menjadi Barometer SMA Di Kota Sungai Penuh

Berbaga i Prestasi Dimiliki oleh SMA Negeri 2 sungai penuh

Berbaga i Prestasi Dimiliki oleh SMA Negeri 2 sungai penuh

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Memiliki segudang prestasi, inilah kalimat yang paling tepat di ungkpakna bagi SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh, betapa tidak, SMA 2 Sungai Penuh  sat ini mampu menempatkan diri menjadi sekolah menengah yang memiliki standar teritinggi di Kota sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, bahkan hingga di tingkat Provinsi Jambi dan Nasional.

Ini semua berkat kerja keras sosok Kepala sekolah yang gigih dan mau bekerja dengan sekuat tenaganya untuk membawa nama sekolah dan kota sungai penuh harum hingga ditingkat nasional. Ia adalah Suhatman Jaya M.Pd kandidat doktor S3 jurusan Ilmu Pendidikan di UNP Padang.

“kita sudah mampu membawa SMA 2 Sungai Penuh menjadi barometer dari sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Kota Sungaipenuh” ungkap Suhatman Jaya kepada kerincitime.co.id.

Pada akhir tahun 2012 diterangkannya SMA Negeri 2 Sungai Penuh mengukir segudang prestasi. Sebab banyakdiantara siswa-siswai diutus untuk mengikuti berbagai perlombaan yang paling menarik adalah mereka mampu dan berhasil mendapat juara yang memuaskan dan membanggakan sekolah dan nama Kota Sungaipenuh di Provinsi Jambi.

Diantara Prestasi yang telah diraih yaitu, atas nama Ratih Wardani yang duduk dibangku kelas XI IPA meraih juara satu Gadih Jambi tingkat Provinsi Jambi, juara satu lomba pidato bahasa inggris tingkat provinsi jambi, juara tiga lomba tari kreasi tingkat provinsi jambi.

Tidak hanya tingkat Provinsi Jambi, SMA Negeri 2 Sungaipenuh juga mendapat undangan dari Negara Jepang dengan program JENSYS dengan nama Mr Bintang Dipratama Hendayu.

Kandidat Doktor ini sangat berharap prestasi yang telah diraih ditingkat Provinsi Jambi  maupun tingkat nasional agar dipertahankan. “kami semua berharap agar para siswa dapat meraih prestasi bukan hanya di daerah saja tapi dengan segala persiapan dan kesiapan yang ada berusaha untuk meraih prestasi sampai tingkat nasional” harapnya.

Kemudian bagi siswa yang mendapatkan prestasi tersebut diberikan perhatian oleh pihak sekolah dengan pemberian beasiswa. “Siswa-siswi yang telah mengharumkan nama SMA Negeri 2 Sungaipenuh dan daerah Kota Sungaipenuh akan diberi tabanas,” katanya.

Keberhasilan SMA 2 ini tentu bukan perkara mudah, dengan berbagai persiapan dilakukan sebelum diberangkat mengiktui berlombaan. Pihak sekolah mempersiapan persiapan yang diberikan oleh setiap guru mata pelajaran.

“semua persiapan kita laksanakan dengan maksimal, diharapakn pada saat lompba tidak ada kendala yang berarti” tegasnya kepada kerincitme.co.id. (ton)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful