HOT NEWSSungai Penuh

Lantai 3 Kincai Plaza Akan Disulap Jadi Masjid

Berita kerinci ,- kerincitime.co.id , Pemerintah Kota Sungaipenuh dan Forkompinda dalam waktu dekat akan menutup tempat hiburan di Kincai Plaza. Direncanakan
setelah ditutup Lantai 3 Kincai Plaza akan dijadikan Masjid dan tiga kantor SKPD akan dipindahkan kesana.

Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri mengatakan, pihaknya bersama Forkompinda sudah melakukan rapat teknis terkait penutupan Kincai Plaza dan tempat-tempat maksiat lainnya di kota Sungaipenuh. Setelah surat keputusan (SK) dibuat pihaknya bersama Forkompinda akan segera melakukan tindakan dilapangan.

Dikatakannya, saat Shalat Jumat kemarin telah diumumkan seluruh masjid terkait penutupan tempat maksiat di Kota Sungaipenuh.

“Kita suda rapat teknis, setelah SK keluar kita eksen dilapangan, staf kajari, Polres juga ikut, karena kita tetap orientasi supremasi
hukum,” ucapnya.

Setelah lantai 3 Kincai Plaza ditutup, pihaknya merencanakan 3 kantorSKPD akan dipindahkan ke lantai 3 Kincai Plaza, supaya tidak ada lagi tempat hiburan. Tiga kantor yang akan dipindahkan adalah Kantor Satpol PP, Kesbangpol dan Disperindag.

Baca juga:  5 Alasan AC Milan Bisa Permalukan Liverpool di Anfield

Selain itu dilantai 3 Kincai Plaza juga akan dibuat Masjid yang lebih besar dari Mushola supaya lebih nyaman

“Konsumen sudah tahu ada masjid di Kincai Plaza, itu juga sebagai sosial kontrol,” katanya.

Pihaknya merasa yakin seyakinnya untuk menutup tempat maksiat di Kota Sungaipenuh, namun pihaknya tidak bisa melakukannya secara revolusioner, karena takut melabrak hukum-hukum.

“Kita tetap menjunjung supremasi hukum. Kita akan eksen dalam waktu dekat, namun sosialiasi dulu,” tegasnya.

Sementara itu Kasat Satpol PP Kota Sungaipenuh, Maliksyah mengatakan, terkait penutupan tempat hiburan di Kincai Plaza pihaknya masih menunggu SK Walikota terbit.

Setelah SK keluar pihaknya akan melakukan rapat dengan instansi terkait, seperti TNI dan Polri untuk memutuskan tindakan yang akan dilakukan. Disebutkannya, tidak hanya lantai Kincai Plaza yang menjadi target, namun lokasi-lokasi maksiat lainnya seperti kos-kosan dan hotel-hotel juga akan dirazia.

“Sekarang kita menunggu SK, ditargetkan sebelumUlang Tahun Kota Sungaipenuh eksen dilapangan,” ungkapnya.

(dik jambi update)

Show More
  • Back to top button
    >