Kerinci

Lecehkan Wartawan, Nafrizal Terancam Dilaporkan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kabid Pelayanan RSUD MHAT Kerinci yang diduga melakukan perbuatan pelecehan terhadap wartawan yang sedang mencari informasi ketika aksi sejumlah tenaga medis di RS Kerinci itu pada Jumat (27/3/20) hingga saat ini masih disorot.

Sejumlah media liputan Kerinci Sungai Penuh Provinsi Jambi merasa tidak dihargai sebagai penyampai informasi dengan mengatakan wartawan tidak memiliki etika dan moral dalam menggali informasi.

Ketua umum LSM Petisi Indra Komano mengatakan bahwa pebuatan ini akan dilaporkan ke penegak hukum.

“Kita sedang mempersiapkan data-data dan duduk bersama dengan kawan-kawan, segera dilaporkan ke penegak hukum” ujar Indra.

“Pak Kabid jangan sesekali menyebut profesi wartawan itu sebagai profesi yang tidak berpendidikan, BENGAK itu artinya tidak punya pendidikan, dia keliru menilai wartawan” tandasnya.

Baca juga:  3 Orang Terduga Mangkir Dipanggil Polisi Terkait 2 Pria Pendung Pemakai Narkoba Divonis Penjara

“etika dan berbahasa santun dalam mencari informasi untuk disampaikan ke publik, itu sesuai dengan kode etik pers” tandasnya.

Bupati Kerinci, H. Adirozal diminta segera menindaklanjuti ini, dan memberikan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Red)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close