HOT NEWS

Lokasi Galian C Ini pernah Dikunjungi Adirozal, Apakah Legal?

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Maraknya Galian C Illegal di kabupaten Kerinci, tentu menjadi persoalan besar bagi masyararakat kerinci secara umum, warga berharap agar galian C illegal di tutup, seperti yang diungkapkan oleh sejumlah aktifis LSM kepada kerincitime.co.id.

Menariknya ada lokasi tambang galian C, ternyata Adirozal Bupati kerinci kunjungi lokasi tersebut, apakah tambang Galian C tersebut legal? Ini masih jadi tanda tanya. “Adirozal pernah berkunjung di lokasi galian C, jika memang legal mungkin tidak jadi masalah, jika illegal tentu tidak bagus” kata Maulana LSM Nuansa kepada kerincitime.co.id.

Muklis mantan Kepala Badan Perizinan Satu Pintu sebelum di nonjobkan oleh Adirozal mengakui penambangan bahan galian C di Kabupaten Kerinci disinyalir marak dan pihak terkait sejauh ini belum melakukan tindakan.

Baca juga:  Rahmad Ashar Pemenang Sayembara Design Logo Dej Convention Hall Sungai Penuh

Dia mengakui, potensi material khususnya di Sungai Tuak seperti batu dan pasir sangat banyak. Menurutnya, itu termasuk sumber daya alam yang harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“jika ada yang tidak berizin, harus di tidak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku” kata Muklis kepada Kerincitime.co.id.

informasi yang dihimpun kerincitime.co.id bahwa salah satu pemilik galian C di lokasi sungai tuak tersebut adalah keluarga dekat Bupati Kerinci Adirozal yakni pak can alias pak turip. “pak can alias pak turip itu keluarga adi rozal bupati kerinci saat ini, harusnya ia malu karena adirozalkan bupati kerinci, dan adirozal seharusnya menegur prilaku seperti itu” kata salah seorang warga.(ton)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close